Android 15 Bikin Pixel 6 Mati Total, Keluhan Pengguna Meningkat

Android 15 Bikin Pixel 6 Mati Total, Keluhan Pengguna Meningkat
Android 15 Bikin Pixel 6 Mati Total, Keluhan Pengguna Meningkat. (Foto: GSM Arena)
0 Komentar

RealitaKita – Google baru saja meluncurkan pembaruan Android 15 untuk perangkat Pixel, termasuk Pixel 6, sejak seminggu yang lalu. Namun, sayangnya, pembaruan tersebut menyebabkan beberapa perangkat Pixel 6 mengalami kerusakan fatal dan mati total.

Menurut laporan dari Android Police pada Rabu (23/10/2024), sejumlah pengguna Pixel 6 mengeluhkan perangkat mereka tidak dapat dihidupkan lagi setelah melakukan pembaruan ke Android 15, terutama setelah mengaktifkan fitur Private Space.

Masalah ini pertama kali dilaporkan oleh dua pengguna Reddit dengan nama akun GegoByte dan Homer_95. GegoByte menyatakan bahwa perangkat Pixel 6 miliknya langsung mati setelah membuka aplikasi di dalam fitur Private Space. Sedangkan Homer_95 melaporkan bahwa perangkatnya mendadak mati saat sedang digunakan, meskipun baterai masih mencukupi.

Baca Juga:LG Memperkenalkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar dengan AI untuk Deteksi KotoraniPhone 16 Baru Sebulan Dirilis, Sudah Diskon di China

Keduanya menggambarkan kondisi Pixel 6 mereka saat ini sebagai “mati total” dan tidak dapat dinyalakan dengan cara apapun, termasuk dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan atau menghubungkannya ke komputer melalui kabel.

Selain itu, dua pengguna Reddit lainnya juga melaporkan bahwa perangkat Pixel 6 mereka mengalami masalah serupa setelah melakukan pembaruan. Tampaknya, masalah ini berkaitan dengan user profile, mirip dengan masalah yang muncul pada pembaruan Android 14 sebelumnya.

Pixel 6 memang memiliki sejarah buruk terkait pembaruan Android. Tahun lalu, ketika Android 14 dirilis, sejumlah pengguna melaporkan masalah penyimpanan penuh secara tiba-tiba. Pada awal tahun 2024, beberapa pengguna juga mengeluhkan perangkat mereka mengalami kerusakan setelah melakukan factory reset.

Selain masalah terkait Private Space, Android 15 juga memperkenalkan sejumlah pembaruan untuk perangkat foldable dan tablet. Pengguna kini dapat melakukan “pin” dan “unpin” aplikasi di taskbar untuk memudahkan akses. Selain itu, aplikasi yang sering digunakan secara berdampingan juga dapat disusun dalam shortcut khusus agar dapat dibuka secara bersamaan.

Fitur tambahan lainnya yang dirilis melalui “feature drops” adalah Theft Detection Lock, yang secara otomatis mengunci ponsel saat mendeteksi adanya pencurian atau penjambretan. Ada juga fitur Remote Lock yang memungkinkan pengguna mengunci ponsel dari jarak jauh menggunakan perangkat Android lain.

0 Komentar