Alasan Penutupan Website Poco Indonesia Akhir Tahun 2024

Alasan Penutupan Website Poco Indonesia Akhir Tahun 2024
Alasan Penutupan Website Poco Indonesia Akhir Tahun 2024.
0 Komentar

RealitaKita – Website resmi Poco, baik di tingkat global maupun regional, termasuk Indonesia, akan resmi ditutup pada 31 Desember 2024. Pengguna akan dialihkan ke situs Mi.com. Berikut adalah penjelasan dari pihak Poco Indonesia terkait penutupan tersebut.

Abee Hakiim, selaku Product PR Manager Poco Indonesia, menyatakan bahwa kebijakan penutupan website po.co.id diambil untuk mempermudah pengalaman pengguna sekaligus menyelaraskan identitas merek dalam ekosistem Xiaomi.

“Sejak tahun 2018, Poco telah mengalami perkembangan pesat di bawah naungan perusahaan induknya, Xiaomi,” ungkap Abee dalam pernyataan tertulisnya pada Jumat (18/10/2024).

Baca Juga:Rekomendasi Laptop Rp 3-6 Jutaan untuk Mahasiswa dan Konten Kreator5 Smartphone Midrange Terbaik Mulai Rp 4 Jutaan, Xiaomi 14T Wajib Dilirik!

Ia menambahkan, “Oleh karena itu, manajemen Poco dan Xiaomi ingin menjaga kedekatan hubungan dan berbagi lebih banyak sumber daya sebagai satu grup.”

Abee juga menyebut bahwa integrasi ini akan memberikan manfaat bagi konsumen dan merek itu sendiri. Penggemar Xiaomi dan Poco kini dapat mengakses produk favorit mereka di satu tempat, yakni website mi.co.id.

Meskipun Poco telah menjadi merek independen sejak tahun 2020 dan website Poco Indonesia beroperasi sejak tahun 2021, apakah penutupan ini akan berdampak pada status independensi Poco?

Abee menegaskan bahwa status Poco sebagai merek independen tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini. Poco akan tetap menjadi merek independen yang beroperasi di bawah grup Xiaomi.

“Dengan integrasi ini, POCO akan lebih fokus pada inovasi produk yang mengutamakan performa ekstrem dan harga yang kompetitif, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih ekstrem,” jelas Abee.

“Target pasar Poco tetap ditujukan untuk kalangan niche, khususnya penggemar teknologi dan gamer,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengguna masih dapat berbelanja melalui website po.co.id hingga 21 Oktober 2024. Setelah itu, website dan aplikasi Poco Store akan ditutup sepenuhnya pada 31 Desember 2024.

Baca Juga:Realme 13+ 5G Rilis, Main Honor of Kings di 120 FPS Tanpa Lag!Misterius! Apple App Store Tiba-Tiba Down, Pengguna Kelimpungan

Pengguna akan diarahkan untuk membeli produk Poco melalui website dan aplikasi Mi Store. Semua produk Poco yang telah dibeli akan tetap mendapatkan garansi serta layanan purnajual dari Xiaomi.

0 Komentar