7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah pada Malam Hari

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah/foto Screenshot via Freepik/@Racool_Studio
0 Komentar

REALITAKITA –  Minyak zaitun, yang juga dikenal sebagai olive oil, adalah minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun dan sering dipilih sebagai alternatif yang lebih sehat untuk memasak.

Selain fungsi kuliner, minyak zaitun memiliki beragam manfaat untuk perawatan kulit wajah.

Dilansir dari situs Byrdie pada Jumat 7 Maret 2024, kandungan vitamin E dan antioksidan dalam minyak zaitun diketahui bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah, terutama saat digunakan secara teratur pada malam hari.

Baca Juga:Indonesia Bakal Merilis Aturan Baru AI, Begini Bocoran WamenkominfoAS mempersiapkan peraturan baru untuk TikTok, yang meminta perpisahan dengan Bytedance atau menghadapi kemungk

Berikut adalah manfaat utama penggunaan minyak zaitun untuk kulit wajah pada malam hari, mengacu pada informasi dari Byrdie dan Treurer.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah Di Malam Hari

1. Membantu Menghilangkan Bekas Jerawat

Kandungan tinggi vitamin E dan antioksidan dalam minyak zaitun dapat membantu mengurangi bekas jerawat.

Penggunaan rutin minyak zaitun pada malam hari diyakini dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

Setelah dioleskan, biarkan selama 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Minyak zaitun meresap ke dalam kulit wajah saat digunakan pada malam hari, membantu menjaga kelembapan kulit.

Hal ini membuat kulit tetap terhidrasi saat bangun di pagi hari. Disarankan untuk menghindari penggunaan pelembap wajah lain setelah menggunakan minyak zaitun.

3. Menghaluskan Kulit Wajah

Penggunaan minyak zaitun secara teratur pada malam hari diyakini dapat membantu menghaluskan kulit wajah berkat kandungan squalene di dalamnya.

Baca Juga:Akun pribadi di Telegram kini dapat diubah menjadi akun bisnis, lengkap dengan chatbot AIPersiapkan Diri, Google Akan Menghapus Konten Spam SEO dan AI

4. Mencegah Keriput dan Penuaan Dini

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang membantu melambatkan proses penuaan dini dan mencegah munculnya keriput pada wajah.

5. Mencegah Kanker Kulit

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi, yang dipercaya dapat membantu melawan virus yang dapat menyebabkan kanker kulit.

6. Menghapus Riasan di Area Mata

Sebelum tidur, penting untuk membersihkan riasan dari wajah agar kulit tetap sehat.

Minyak zaitun dapat digunakan untuk membersihkan riasan di area mata dengan lembut, cukup tambahkan beberapa tetes ke kapas dan usap secara perlahan.

7. Melembabkan Bibir

Minyak zaitun mengandung antioksidan, vitamin E, dan squalene yang baik untuk melembapkan dan melindungi bibir dari radikal bebas.

0 Komentar