Oppo Pamerkan Kacamata Pintar Air Glass 3 XR dengan Dukungan AI di MWC Barcelona 2024

Oppo Pamerkan Kacamata Pintar Air Glass 3 XR
Oppo Pamerkan Kacamata Pintar Air Glass 3 XR Yang canggih/foto Screenshot via YouTube/OPPO
0 Komentar

REALITAKITA –  Oppo mengungkapkan model terbaru dari perangkat cerdas yang sedang mereka kembangkan, yaitu Air Glass 3 XR (Extended Reality), pada acara Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024 pada Senin (26/2/2024) waktu setempat.

Air Glass 3 XR atau Air Glass 3 adalah iterasi terbaru dari kacamata pintar dari seri Air Glass yang telah diperkenalkan sekitar dua tahun yang lalu.

Seri Air Glass sebelumnya mencakup Air Glass generasi pertama yang diluncurkan pada akhir 2021, serta Air Glass 2 yang diperkenalkan pada akhir 2022.

Baca Juga:Lenovo Kenalkan ThinkBook Transparent Display, Laptop dengan Layar Transparan yang Inovatif10 Cara Menghasilkan Uang melalui Internet dengan Efektif, Nomor 8 Paling Mudah!

Prototipe dari Air Glass 3, penerus dua model sebelumnya, kini telah dipamerkan secara resmi.

Air Glass 3 menampilkan peningkatan kecerdasan dengan menjadi perangkat Extended Reality (XR), sebuah konsep yang melibatkan Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Mixed Reality (MR).

Melalui video yang dipublikasikan oleh akun resmi Oppo Eropa di YouTube, terlihat bahwa kacamata pintar ini memiliki kemampuan untuk mengaburkan tampilan dunia nyata ketika pengguna berinteraksi dengan kecerdasan buatan (AI).

Air Glass 3 juga diperkuat dengan kecerdasan buatan (AI). Dengan dukungan asisten virtual berbasis AndesGPT, AI yang dikembangkan oleh perusahaan, pengguna dapat mengakses AndesGPT melalui koneksi ke smartphone mereka.

Setelah terhubung, pengguna dapat berinteraksi dengan AndesGPT melalui asisten suara di Air Glass 3 untuk mendapatkan informasi atau menanyakan hal-hal tertentu, dengan jawaban yang akan ditampilkan langsung oleh Air Glass 3.

Meskipun masih dalam bentuk prototipe, belum ada spesifikasi detail yang tersedia untuk Air Glass 3 XR.

Namun, secara umum, perangkat ini memiliki bobot ringan sekitar 50 gram dan lensa dengan indeks reflektif 1,70.

Baca Juga:Resep Es Teler Spesial untuk Ide Jualan Ramadhan Kekinian 2024, Ciptakan Antrean Pembeli Jelang Berbuka!Mudahnya Cara Transfer BCA ke DANA Tanpa Biaya Admin!

Kacamata pintar ini juga menawarkan tingkat kecerahan lebih dari 1.000 nits, yang menjamin pengalaman mirip dengan menggunakan kacamata biasa dan memberikan tampilan yang kaya warna.

Selain asisten suara yang mendukung AndesGPT, Air Glass 3 juga memiliki fitur interaksi sentuh untuk mengontrol musik, panggilan suara, menampilkan informasi, dan menelusuri gambar.

Untuk audio, Air Glass 3 dilengkapi dengan empat mikrofon yang dirancang untuk mengurangi kebisingan dengan signifikan, serta menawarkan output audio berkualitas tinggi.

Namun, belum ada informasi mengenai tanggal resmi peluncuran perangkat ini.

0 Komentar