LG Memperkenalkan Mesin Cuci Berkapasitas Besar dengan AI untuk Deteksi Kotoran

LG Washing Machine AI DD 2.0
LG Washing Machine AI DD 2.0. (Foto: LG)
0 Komentar

RealitaKita – Setelah diperkenalkan dalam ajang IFA 2024, LG Electronics Indonesia meluncurkan mesin cuci bukaan depan berkapasitas besar dengan desain kompak dan dilengkapi teknologi AI. Mesin ini, bernama LG Washing Machine AI DD 2.0, tersedia dalam dua varian kapasitas, yaitu 15 dan 20 kilogram.

“LG Washing Machine AI DD 2.0 menawarkan kapasitas besar dengan kemampuan mencuci yang efisien dalam waktu lebih singkat. Dari segi desain, mesin cuci ini hadir dalam bentuk kompak dengan tampilan minimalis, sehingga cocok untuk menyatu dengan perabotan rumah,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director LG Electronics Indonesia.

Selain itu, teknologi kecerdasan buatan (AI) yang tertanam pada mesin ini memungkinkan program pencucian yang lebih optimal untuk menjaga serat kain sekaligus meningkatkan performa mencuci. Mesin cuci ini juga dilengkapi berbagai fitur unggulan yang menjadikannya perangkat serbaguna, mendukung kesehatan, kecepatan, dan kenyamanan dalam mencuci pakaian, lanjut Jay.

Baca Juga:iPhone 16 Baru Sebulan Dirilis, Sudah Diskon di ChinaDominator Esports Wakili Indonesia ke Semifinal HOK Championship 2024

Tujuh Keunggulan LG Washing Machine AI DD 2.0

Dengan harga mulai dari Rp 12 juta, LG Washing Machine AI DD 2.0 menawarkan tujuh keunggulan utama:

1. Kapasitas Besar dengan Desain Kompak

Meskipun berkapasitas besar, LG AI DD 2.0 tetap memiliki desain kompak yang tidak memakan banyak ruang. Teknologi canggih memungkinkan LG untuk menghadirkan tabung cuci berukuran besar tanpa memerlukan tambahan ruang fisik, menjadikannya solusi ideal bagi konsumen yang menginginkan mesin cuci berkapasitas besar namun hemat tempat.

2. AI DD 2.0

Teknologi AI DD 2.0 pada mesin ini mampu mendeteksi jenis dan tingkat kekotoran pakaian, serta secara otomatis memilih siklus pencucian yang paling sesuai. Selain itu, teknologi ini tetap mempertahankan teknologi 6 Motion, yang mengadaptasi enam pola gerakan mencuci tangan untuk menjaga pakaian agar tidak rusak. Pola gerakan ini efektif dalam memperpanjang usia pakaian.

3. Perlindungan Kesehatan

Fitur kesehatan pada LG Washing Machine AI DD 2.0 diperkuat dengan teknologi LG Steam, yang menghasilkan uap panas hingga 60°C untuk membunuh partikel berbahaya seperti debu, tungau, dan alergen. Teknologi ini telah mendapatkan sertifikasi dari British Allergy Foundation (BAF), yang memastikan bahwa mesin cuci ini dapat mengurangi alergen hingga 99,9%.

0 Komentar