Epson Meluncurkan Tiga Printer Baru untuk Penuhi Kebutuhan Industri Fotografi dan Ritel

Epson Meluncurkan Tiga Printer Baru untuk Penuhi Kebutuhan Industri Fotografi dan Ritel
Epson Meluncurkan Tiga Printer Baru untuk Penuhi Kebutuhan Industri Fotografi dan Ritel. (Foto: SC-P5330 Dok. Epson)
0 Komentar

RealitaKita – Epson memperkenalkan tiga printer terbaru dari seri SureColor, yaitu SC-P5330, SC-V1030, dan SC-F1030, dalam pameran All Print Exhibition di JIEXPO Jakarta pada hari ini. Ketiga printer ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pencetakan berkualitas tinggi di industri fotografi, grafis, dan ritel.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mewakili Epson Indonesia ingin mengumumkan peluncuran produk-produk terbaru Epson,” ujar Head of LFP & IIJ Epson Indonesia, Lina Mariani, dalam acara peluncuran printer baru Epson pada Jumat (11/10/2024).

Printer SC-F1030 merupakan printer Direct-to-Garment (DTG) yang dirancang untuk mencetak langsung pada pakaian dan aksesoris. Printer ini juga dapat digunakan untuk mencetak produk kustom seperti kaos, tote bag, dan barang lainnya. SC-F1030 memiliki ukuran yang kompak, sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Untuk mencetak pada pakaian putih, printer ini memerlukan waktu sekitar 40 detik, sementara untuk pakaian hitam membutuhkan waktu sekitar 200 detik. Keunggulan lainnya termasuk konsumsi daya yang rendah, konektivitas WiFi, serta fitur penyesuaian otomatis.

Baca Juga:Samsung Galaxy Ring akan segera hadir di IndonesiaApple Siapkan Vision Pro Murah dan AirPods dengan Fitur Mengejutkan!

Printer kedua yang diperkenalkan adalah SC-V1030, sebuah printer UV desktop berukuran A4 yang mampu mencetak pada berbagai objek tiga dimensi seperti kayu, akrilik, logam, dan plastik. Printer ini dilengkapi teknologi cetak UV yang mampu menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dengan presisi dan ketahanan yang baik di berbagai permukaan. SC-F1030 dan SC-V1030 menawarkan fleksibilitas bagi bisnis ritel dalam hal pencetakan kustomisasi, sehingga memudahkan pelaku bisnis dalam memenuhi permintaan konsumen terkait produk-produk kustom.

Printer ketiga, SC-P5330, dirancang khusus untuk fotografer profesional dan penyedia layanan cetak foto yang mengutamakan hasil cetak dengan warna berkualitas tinggi dan detail yang tajam. Printer ini mendukung penggunaan berbagai media, termasuk kertas foto premium, kanvas, dan media bertekstur lainnya.

“Epson Indonesia memanfaatkan momen pameran All Print Exhibition untuk meluncurkan ketiga produk ini sekaligus. Kami melihat pameran ini sebagai salah satu acara pencetakan terbesar di Indonesia yang tepat untuk memperkenalkan produk-produk terbaru Epson,” tambah Lina.

Ia juga menjelaskan bahwa ketiga printer SureColor, yaitu SC-F1030, SC-V1030, dan SC-P5330, belum diproduksi di dalam negeri, tetapi memastikan bahwa ketersediaan suku cadang, tinta, dan komponen lainnya telah dipersiapkan dengan baik, serta didukung oleh banyak mitra.

0 Komentar