DJI Osmo Action 5 Pro Resmi dengan Sensor Baru dan Baterai Lebih Besar

DJI Osmo Action 5 Pro
DJI Osmo Action 5 Pro Resmi dengan Sensor Baru dan Baterai Lebih Besar
0 Komentar

REALITA KITA – Pabrikan drone DJI resmi merilis kamera aksi (action camera) terbarunya, yaitu DJI Osmo Action 5 Pro di pasar global.

Sesuai namanya, perangkat ini merupakan penerus dari Osmo Action 4 yang diumumkan Agustus 2023 lalu.

Dengan embel-embel “Pro”, DJI menghadirkan sejumlah fitur yang leboh mumpuni di action camera teranyarnya ini, salah satunya adalah sensor baru dengan ukuran 1/1,3 inci dengan bukaan lensa f/2.8 dan ukuran piksel mencapai 2,4 mikron.

Baca Juga:Samsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MPIphone Series 16 Resmi Diluncurkan Namun Kabarnya Tak Selaku Series 15, Benarkah?

Sensor yang memiliki bidang pandang (FOV) 155 derajat ini diklaim mampu menghasilkan gambar dan video dengan dynamic range tinggi hingga 13,5 stops.

Stops sendiri adalah satuan yang dipakai untuk menilai kemampuan dynamic range sebuah kamera.

Semakin besar angka stops, maka semakin tajam dan terang gambar yang dihasilkan kamera tersebut.

Saat ini, sejumlah kamera profesional mampu menghasilkan gambar dengan dynamic range 14 stops.

Artinya, DJI Osmo Action 5 Pro agaknya memiliki kemampuan setara dengan kamera profesional.

Selain gambar dengan dynamic range tinggi, kamera aksi ini juga diklaim dapat merekam video 4K dengan frame rate 60 FPS, serta mengambil foto still image beresolusi 40 MP atau 8K.

Di luar sensor, baterai juga menjadi fitur unggulan DJI Osmo Action 5 Pro. Sebab, baterai perangkat tersebut kini lebih besar dari pendahulunya, yaitu dengan kapasitas 1.950 mAh (DJI Osmo Action 4 baterainya 1.770 mAh).

Baca Juga:Spesifikasi dan Harga Realme 13 Pro 5G di IndonesiaApple Perkenalkan Chip A18 dan A18 Pro, Ini Kemampuannya

Dengan baterai sebesar ini, DJI mengeklaim kamera aksi teranyarnya bisa digunakan untuk merekam video hingga 4 jam.

DJI Osmo Action 5 Pro juga kini lebih tahan air, lantaran bisa dibawa berenang di kedalaman 20 meter tanpa pelindung (case), naik dari kedalaman 18 meter di DJI Osmo Action 4.

Jika menggunakan case, perangkat ini bisa dibawa menyelam ke kedalaman 60 meter.

Fitur pendukung lain DJI Osmo Action 5 Pro mencakup SuperNight Mode untuk merekam video di kondisi minim cahaya, dukungan warna 10-bit D-Log M, layar OLED touchscreen dengan tingkat kecerahan 1.000 nit, storage 47 GB, WiFi 6, USB 3.0, dan WiFi.

Ada pula fitur Subject Centering & Tracking untuk membuat kamera fokus pada obyek yang bergerak, 360 derajat HorizonSteady untuk membuat perekaman tetap stabil, Dual DJI Microphone untuk menyambungkan dua mikrofon secara bersamaan, dan masih banyak lagi.

0 Komentar