Teknologi Jaringan Komputer Sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif

Teknologi Jaringan Komputer Sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif
Teknologi Jaringan Komputer Sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif
0 Komentar

REALITA KITA – Teknologi adalah suatu jaringan komputer yang terdiri atas berbagai komponen pemrosesan informasi yang menggunakan berbagai jenis hardware, software, manajemen data, dan teknologi jaringan informasi.

Informasi adalah data yang terolah dan sifatnya menjadi data lain yang bermanfaat dan biasa disebut informasi.

Dengan teknologi informasi dapat diartikan sebagai suatu alat atau perangkat tertentu yang bisa membantu manusia untuk mempermudah dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam pekerjaan, mengolah atau pesan untuk disampaikan kepada objek yang menjadi tujuan.

Baca Juga:5 Manfaat Parfum, Sebagai Aroma dan Ekspresi serta Kesan Pribadi SeseorangInilah Kunci Diet Cerdas Sehat dan Seimbang

Teknologi informasi berperan penting dalam dunia kerja modern, karena memungkinkan peningkatan efisiensi, produktivitas, inovasi, komunikasi, kolaborasi, dan pelayanan pelanggan.

Penggunaan TIK dapat juga digunakan sebagai media pembelajaran yang inovatif, yang dapat merangsang pikiran, perasaan, minat serta perhatian pembelajar sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Teknologi informasi (TI) diyakini memberikan manfaat bagi pekerjaan secara meluas ke segala aspek aktivitas termasuk yang berhubungan dengan manajerial seperti proses perencanaan, pengendalian informasi dan bahkan memasukkan teknologi ke dalam isu-isu yang berhubungan dengan manajemen.

Dapat disimpulkan bahwa penggunaan TIK banyak memberikan manfaat buat kita, terutama dalam membantu kelancaran pekerjaan, karena dewasa ini, kemampuan dalam penggunaan teknologi informasi sudah menjadi hal yang sangat vital sekali, apalagi sekarang ini instansi-instansi pemerintah maupun perusahaan-perusahaan sangat membutuhkan sekali orang yang berkompeten di bidang teknologi informasi.

0 Komentar