Jabat Wakil DPRD Subang Tegar Jasa Priatna: Sebagai Wakil Rakyat Saya Komitmen Untuk Kemajuan Subang

Tegar Jasa Priatna resmi jabat Wakil Ketua DPRD Subang.
Tegar Jasa Priatna resmi jabat Wakil Ketua DPRD Subang.
0 Komentar

SUBANG-Tegar Jasa Priatna, anggota legislatif dari Fraksi Gerindra, baru saja diambil sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang.

Tegar, yang merupakan wajah baru di panggung politik legislatif Subang, berhasil meraih perolehan suara terbanyak di seluruh Kabupaten Subang dalam Pemilu 2024 dengan total 14.438 suara.

Ia mewakili Daerah Pemilihan II Subang yang meliputi kecamatan Jalancagak, Kasomalang, Serangpanjang, Sagalaherang, Ciater, dan Tanjungsiang.

Baca Juga:Victor Wirabuana Resmi Diambil Sumpah Jabatan sebagai Ketua DPRD Subang Periode 2024-2029Sony Mulai Jual Konsol PlayStation 5 Versi Refurbished, Hemat Rp 1 Jutaan

Sebagai anggota DPRD baru, Tegar menyadari tantangan yang ada di depan mata.

“Ini satu tanggung jawab yang besar, jam terbang saya mungkin masih rendah di wilayah tatanan politik legislatif,” ungkapnya.

Namun, meski tergolong baru sebagai anggota legislatif, Tegar bukanlah orang yang asing dalam dunia politik.

“Saya punya basic, sebelumnya saya melakukan kerja politik meskipun tidak langsung sebagai anggota legislatif. Saya pernah ikut bantu di Senayan dan DPRD Provinsi,” jelasnya.

Tegar menekankan bahwa peran barunya di DPRD Subang adalah amanah yang luar biasa, dan ia berkomitmen untuk memaksimalkan potensi serta pemahaman yang telah dimilikinya.

“Syukur Alhamdulillah, ini amanah yang luar biasa. Insya Allah, akan saya maksimalkan sesuai ilmu dan pemahaman saya tentang legislatif di kabupaten,” ungkapnya.

Di bawah naungan Partai Gerindra, yang memiliki 8 kursi di DPRD Subang, Tegar akan berperan penting dalam mengawal pembangunan daerah.

Baca Juga:DJI Osmo Action 5 Pro Resmi dengan Sensor Baru dan Baterai Lebih BesarSamsung Galaxy F05 Meluncur, HP Murah dengan Kamera 50 MP

Sebagai kader Gerindra yang aktif, ia juga merasakan dukungan kuat dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, terutama dalam akselerasi pembangunan di Indonesia. Tegar berharap, visi-misi Prabowo yang ia yakini dapat diimplementasikan di Kabupaten Subang.

Salah satu fokus utama Tegar adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sedang dicanangkan di Subang. Ia menegaskan pentingnya meningkatkan investasi di daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Mau tidak mau, investasi harus masuk dan tenaga kerja harus terserap. Itu yang bisa menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memajukan daerah,” ujarnya.

Tegar percaya bahwa sektor-sektor produksi di Kabupaten Subang harus ditingkatkan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

0 Komentar