8 Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP dengan Mudah dan Panduan Pendaftarannya, Optimalkan Bantuan Sosial

Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP dengan Mudah
Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP dengan Mudah
0 Komentar

REALITAKITA Kamu mendapatkan bansos KSS dan belum mengetahui cara cek nya? janga hawatir kami disini akan memberikan cara cek saldo bansos KKS lewat HP dengan mudah

Baiklah sobat RK, jadi twerdsapat beberapa cara cek saldo bansos KKS Leat HP yang perlu kamu ketahui, karena hal ini penting untuk di ketahui.

Oleh karena itu, untuk mengetahui cara cek saldo bansos KKS Lewat HP tersebut, mari simak ulasannya yang Realitakita.com terapkan di bawah ini.

Baca Juga:3 Cara Cek Pajak Kendaraan Jakarta Tanpa NIK Dengan Mudah dan Bisa Pakai USSD3 Game Online PC Gratis Tanpa Download Mudah untuk di Mainkan Yuk Gas!

Prosedur Verifikasi Penerima dan Saldo Bantuan Sosial melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menggunakan Ponsel, serta Panduan Pendaftarannya

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) adalah sebuah inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk mengalokasikan dana bantuan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Setiap PMKS yang telah terdaftar secara resmi akan diakui sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp300 ribu setiap bulan.

KKS berfungsi sebagai tanda pengenal untuk PMKS, termasuk di dalamnya penyandang disabilitas, lansia yang belum mendapatkan bantuan sosial, dan individu yang tinggal di panti atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP

Untuk mengecek apakah kamu termasuk dalam penerima bantuan sosial dan mengetahui jumlah saldo yang diterima, langkah-langkah berikut dapat dilakukan melalui peramban atau browser pada ponsel kamu.

Harap diingat bahwa saldo KKS hanya akan terlihat setelah kamu terdaftar secara resmi sebagai penerima manfaat.

Apabila kamu belum terdaftar, tahap pertama adalah mendaftar secara resmi.

Berikut adalah langkah-langkah  Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP erifikasi saldo KKS melalui ponsel

  1. Untuk Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP pertama Pastikan kamu sudah terdaftar secara resmi sebagai penerima manfaat.
  2. Kmeudian untuk Cara Cek Saldo Bansos KKS Lewat HP kedua Buka situs web resmi Kementerian Sosial atau akses cekbansos.kemensos.go.id.
  3. Isi informasi mengenai wilayah tempat tinggal.
  4. Masukkan nama Penerima Manfaat sesuai dengan data yang tercantum pada Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  5. Ketik kode keamanan yang ditampilkan di layar.
  6. Klik tombol “CARI DATA” dan tunggu sejenak.
  7. Hasil pencarian akan menampilkan nama dan status Anda sebagai penerima bantuan.
  8. Saldo akan ditransfer sesuai dengan jadwal pencairan.
0 Komentar