Cara Membuat Stiker WA Online Gratis di PC Atau di Android

Cara Membuat Stiker WA Online Gratis
Cara Membuat Stiker WA Online Gratis
0 Komentar

Perlu diingat: Pilih gambar dengan format JPG, PNG, WEBP untuk stiker diam, atau gambar dengan format GIF untuk stiker bergerak.

Meskipun metode ini mudah, penting untuk berhati-hati ketika memberikan nomor WhatsApp kamu secara online, karena hal tersebut dapat berpotensi membahayakan. Gunakan metode ini hanya jika kamu percaya pada situs yang digunakan.

2. Cara Membuat Stiker WA online Gratis  Melalui WA Web

Selain tanpa aplikasi yang membebani memori HP, kamu juga dapat memanfaatkan WA Web untuk membuat stiker WA secara daring.

Baca Juga:17 Ide Usaha Makanan Kekinian Dengan Modal Kecil, Hasil Menjanjikan18 Ide Jualan Makanan Rp1000an: Modal Minim, Untung Maximal!

Seiring dengan perkembangan WhatsApp, selain menambahkan fitur React WhatsApp, WA juga memudahkan pengguna untuk membuat stiker langsung dari aplikasi tersebut, baik melalui situs web maupun aplikasi WhatsApp di PC.

Melalui fitur ini, kamu dapat mengubah foto menjadi stiker WA, menambahkan teks dan emoji, serta memotong stiker dengan cepat. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat stiker WA secara daring di PC:

  1. Buka WhatsApp Web.
  2. Buka percakapan atau obrolan apa pun.
  3. Klik ikon penjepit kertas yang terletak di sebelah ikon emoji.
  4. Klik ikon “Stiker” yang ada di bawah ikon “Kamera.”
  5. Pilih foto yang tersimpan di laptop atau PC kamu.
  6. Buat stiker sesuai keinginan dengan berbagai pilihan teks dan efek.
  7. Setelah selesai, klik tombol “Kirim.”

Pastikan bahwa stiker memiliki ukuran 512×512 piksel atau kurang dari 100 KB, karena jika ukuran tidak sesuai, kamu  tidak dapat membuat stiker WA secara daring tersebut.

3. Cara Membuat Stiker WA online Gratis dengan Canva

Dan cara membuat stiker WA online gratis berikutnya bisa menggunakan dengan canva

Situs dan aplikasi Canva adalah salah satu alat desain grafis serbaguna yang dapat diandalkan untuk membuat berbagai desain.

Kamu juga dapat membuat stiker video WA secara daring melalui Canva web tanpa perlu menginstal aplikasinya di perangkat seluler.

Keunggulannya, kamu dapat memilih dari berbagai template desain stiker yang sudah tersedia, atau kamu dapat mendesainnya sendiri dengan gambar kamu, ikon lucu, atau teks lucu. Berikut adalah panduan membuat stiker tulisan melalui Canva:

0 Komentar