Misterius! Apple App Store Tiba-Tiba Down, Pengguna Kelimpungan

Misterius! Apple App Store Tiba-Tiba Down, Pengguna Kelimpungan
Misterius! Apple App Store Tiba-Tiba Down, Pengguna Kelimpungan. (screenshot @apple)
0 Komentar

RealitaKita – Sejumlah layanan Apple, termasuk App Store, sempat tidak dapat diakses oleh pengguna. Berdasarkan laporan dari situs Downdetector, terdapat ribuan keluhan pada pukul 11.37 siang waktu Eastern Time (ET), atau sekitar pukul 10 malam waktu Indonesia Barat (WIB).

Kejadian ini dikonfirmasi oleh Apple melalui Apple System Status, yang mencatat adanya gangguan pada beberapa layanan berlangganan selama 49 menit, yang berlangsung hingga pukul 11.51 siang ET. Setelah periode tersebut, layanan kembali normal. Namun, Apple tidak memberikan penjelasan terkait penyebab gangguan tersebut.

Menurut informasi dari Apple System Status, layanan yang terdampak meliputi:

– Apple School Manager

– Apple Business Essentials

– Apple Business Manager

– AppleCare on Device

– Schoolwork

– Pembelian Berlangganan

– Program Pembelian Volume

– VisionOS

– Mac App Store

Sebagian besar keluhan yang muncul di Downdetector berkaitan dengan pengguna yang tidak bisa melakukan pembelian di App Store. Dari seluruh keluhan, 81% di antaranya melaporkan masalah koneksi ke server storefront, 12% terkait situs, dan 8% mengeluhkan kendala saat login.

Baca Juga:Kode Redeem FF 17 Oktober 2024, Klaim Hadiah Menarik Sekarang!Google Mulai Rilis Android 15 untuk Pixel

Sebagian besar laporan keluhan datang dari Amerika Serikat, terutama dari wilayah New York City, Minneapolis, dan San Francisco, sebagaimana dilaporkan oleh RealitaKita yang mengutip sumber dari Phone Arena, pada Kamis (17/10/2024).

Salah satu pengguna, dengan nama pengguna “aCountryVegan”, menyampaikan keluhannya: “Ya, saya mencoba menggunakan empat perangkat di dua jaringan yang berbeda. Tombol ‘GET’ sempat berputar selama satu detik, lalu tidak ada respons sama sekali.”

Pengguna lain dengan nama “Kohen” juga menyampaikan bahwa ia tidak dapat melakukan pembelian di App Store, termasuk transaksi dalam aplikasi seperti booster pack untuk permainan. “Saya tidak bisa menginstal apa pun. Semuanya hanya muncul sebentar, kemudian berhenti. Saya juga tidak dapat melihat opsi Payment and Shipping di menu pengaturan, baik di iPhone maupun di Desktop,” tulis Kohen.

0 Komentar