Samsung Siap Gantikan Menu Pengaturan Galaxy dengan Teknologi AI Canggih!

Samsung Siap Gantikan Menu Pengaturan Galaxy dengan Teknologi AI Canggih!
Samsung Siap Gantikan Menu Pengaturan Galaxy dengan Teknologi AI Canggih. (Foto: Samsung)
0 Komentar

RealitaKita – Samsung terus memperkuat integrasi kecerdasan buatan (AI) di perangkat mereka. Setelah meluncurkan Galaxy AI, Samsung kini berencana untuk mengganti menu Pengaturan di perangkat Galaxy dengan AI.

Informasi ini berasal dari media Korea Selatan ETNews, yang mengutip laporan Global ICT Portal yang diterbitkan oleh National IT Industry Promotion Agency.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Samsung sedang mengembangkan pengalaman AI baru yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel tanpa harus berinteraksi dengan menu Pengaturan.

Baca Juga:Apple dan Samsung Berkompetisi Ketat di Pasar Smartphone Global, Xiaomi Siap Ikuti!Photoshop Hadirkan Fitur AI Canggih, Background Hilang Sekejap!

Lebih lanjut, laporan itu mengklaim bahwa Samsung ingin menghadirkan fitur AI yang mampu memprediksi kebutuhan pengguna sebelumnya, dengan meningkatkan kinerja ‘titik sentuhan’ seperti keyboard dan kamera.

Saat ini, pengguna Samsung sudah dapat mengubah berbagai pengaturan tanpa harus membuka menu Pengaturan dengan menggunakan asisten pintar Bixby. Namun, fitur ini mengharuskan pengguna untuk memanggil Bixby dan memberikan perintah suara.

Menurut deskripsi dari ETNews, fitur baru berbasis AI ini sepertinya mampu mengantisipasi kebutuhan pengguna dan secara otomatis mengubah pengaturan sesuai dengan pola penggunaan, seperti yang dikutip dari Android Authority, Rabu (16/10/2024).

Pada awal tahun ini, Samsung telah mengonfirmasi rencananya untuk mengintegrasikan AI ke dalam Bixby. Kemungkinan, rencana menggantikan menu Pengaturan dengan AI ini merupakan bagian dari strategi tersebut.

Saat ini, fitur Galaxy AI masih terbatas pada fungsi kreativitas dan produktivitas, seperti pembuatan konten, pengeditan foto, perangkuman, hingga penerjemahan teks. Kehadiran fitur baru ini tentunya akan semakin memperkaya fungsionalitas Galaxy AI.

0 Komentar