Samsung Galaxy Ring akan segera hadir di Indonesia

Samsung Galaxy Ring
Samsung Galaxy Ring bakal segera hadir di Indonesia. (Dok. Samsung)
0 Komentar

RealitaKita – Samsung Galaxy Ring pertama kali diluncurkan secara global pada bulan Juli lalu, bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Namun, saat kedua perangkat lipat tersebut dirilis di Indonesia, Galaxy Ring belum ikut diluncurkan.

Pertanyaan mengenai apakah perangkat cincin pintar ini akan dirilis di Indonesia mulai terjawab dengan munculnya tanda-tanda kehadiran Galaxy Ring di Tanah Air.

Berdasarkan pemantauan RealitaKita pada Senin (14/10/2024), Galaxy Ring telah mendapat persetujuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sebanyak delapan varian Galaxy Ring telah lolos uji dari Direktorat Jenderal Sumber Data dan Perangkat Pos Indonesia (Ditjen SDPPI) Kominfo pada 11 Oktober 2024.

Baca Juga:Apple Siapkan Vision Pro Murah dan AirPods dengan Fitur Mengejutkan!Website Poco Indonesia Tutup di Akhir 2024, Pindah ke Mi Store?

Kedelapan varian Galaxy Ring tersebut memiliki nomor model SM-Q501, SM-Q502, SM-Q503, SM-Q505, SM-Q506, SM-Q507, SM-Q508, dan SM-Q509. Angka terakhir pada nomor model tersebut menunjukkan ukuran Galaxy Ring.

Galaxy Ring dirancang sebagai alat pemantau kesehatan yang dapat digunakan selama 24 jam sehari, dengan bobot ringan mulai dari 2,3 gram hingga 3 gram. Cincin pintar ini memiliki ketahanan air hingga 10ATM serta dilengkapi dengan finishing berbahan Titanium Grade 5.

Samsung juga melengkapi Galaxy Ring dengan baterai yang mampu bertahan hingga tujuh hari. Pengisian daya dilakukan melalui charging case yang memiliki desain unik, menyerupai case TWS Galaxy Buds.

Galaxy Ring dilengkapi dengan sejumlah fitur pemantauan kesehatan, seperti Heart Rate Alert, yang memberikan notifikasi instan terkait detak jantung yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pengguna juga dapat melacak aktivitas lari dan berjalan secara otomatis melalui fitur Auto Workout Detection.

Salah satu fitur unggulannya adalah Energy Score, yang menggunakan Galaxy AI untuk mengevaluasi kondisi fisik dan mental berdasarkan empat faktor: tidur, aktivitas sehari-hari, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur.

Galaxy Ring juga memiliki berbagai fitur pemantauan tidur, seperti Sleep Score dan analisis mendengkur. Selain itu, terdapat fitur Cycle Tracking yang memungkinkan pemantauan siklus menstruasi dengan lebih akurat berkat pengukuran suhu kulit.

Galaxy Ring bukan satu-satunya perangkat wearable baru dari Samsung yang akan dirilis dalam waktu dekat. Baru-baru ini, Galaxy Watch Ultra juga muncul dalam database e-Sertifikat Ditjen SDPPI dengan nomor model SM-L700.

0 Komentar