7 Ciri-ciri Kulit Wajah Sehat yang Perlu Kamu Ketahui, Bercahaya dan Segar

ciri kulit sehat
ciri kulit sehat
0 Komentar

REALITA KITA – Mempunyai kulit yang shat merupakan impian semua orang. Tahukan anda seperti apa kulit yang sehat itu? Mari simak dalam ulasan berikut!

1. Warna Kulit Merata 

Warna Kulit setiap orang berbeda. Kulit yang sehat mempunyai ciri warna kulit baik hitam, putih, sawo matang, kuning Langsat yang merata.

Tidak ada perbedaan warna yang kontras didalam tubuh, warna kulit dapat dirawat agar merata dengan rutin menggunakan sunscreen dan menggunakan skincare yang mengandung glycolic acid dan Vit C.

2. Tekstur Kuli Kenyal 

Baca Juga:Pemkab Subang Batasi Jam Oprasional Mobil Besar di Wilayah Selatan, Pj Bupati: Demi Kelancaran Lalu LintasDrakor Squid Game Season 2 akan Segera Tayang

Ciri kulit sehat berikutnya ialah terasa kenyal. kekenyalan kulit buaa dicek demgan mencubit pipi secara perlahan. jika kenyal, kulit pipi terasa lembut dan elastis.

Elastisitas kulit bisa muncul jika kulit terhidrasi dengan baik, serta dijaga kelembapannya. Untuk menjaga kelembapan kulit bisa menggunakan skincare yang mengandung Vit E dan Omega 3.

3. Kulit Terhidrasi Dengan Baik

Kulit yang sehat semestinya terasa lembab, itu artinya asupan air untuk kulit terpenuhi.

Air menjaga keseimbangan sebum di permukaan kulit sehingga mencegah munculnya jerawat atau kulit berminyak.

Kulit yang terhidrasi dengan baik juga mampu memaksimalkan penyerapan zat aktif dari skincare.

Hal ini bisa terlihat dari produk skincare yang mudah menyerap ke dalam kulit.

4. Tidak merasakan sensasi pada kulit

Tidak muncul sensasi aneh atau tidak nyaman pada kulit. emperhatikan produk perawatan kulit yang digunakan.

Baca Juga:Inilah 4 Suncreen Rekomedasi untuk Remaja, Murah Dikantong Kualitas Bagus4 Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh, Bagus untuk Mata sampai Kurangi Rambut Rontok

Tanda produk perawatan kulit tidak cocok, mungkin akan menimbulkan sensasi seperti gatal, rasa panas terbakar, atau kencang seperti tertarik.

5. Tidak berjerawat dan garis halus

Kulit sehat tidak memiliki jerawat, bekas luka, komedo, garis-garis halus, atau iritasi. Untuk menjaga kulit wajah agar bebas kerutan adalah dengan rutin menggunakan sunscreen.

Oleh karena itu, Anda dapat mencegah terjadinya keriput atau penuaan dini denganmelindungi kulit dari paparan sinar UV.

6. Bercahaya dan segar

Glowing skin atau kulit bercahaya adalah ciri-ciri kulit wajah sehat.Kulit ini bebas dari sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. 

Rutin mencuci wajah dengan cara double cleansing akan membantu wajah menjadi terlihat lebih segar dan cerah menawan.

0 Komentar