13 Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Mencegah Kanker Loh

manfaat buah strawberry
Ilustrasi buah strawberry
0 Komentar

REALITAKITA – Jika saat ini kamu sedang mencari manfaat buah strawberry, maka kamu sedang berada di artikel yang tepat.

Berikut kandungan nutrisi yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi 100 gram buah strawberry:

Kalori: 32 kkalProtein: 0,7 gramKarbohidrat: 7,7 gramGula: 4,9 gramSerat: 2 gramLemak: 0,3 gram

Manfaat Konsumsi Strawberry untuk Kesehatan Tubuh

Karena memiliki banyak kandungan nutrisi, berikut berbagai manfaat strawberry untuk kesehatan:

Baca Juga:Gemilang Sesi GLS di SMAN 1 Subang Bersama Rifqi Aditya Riadhi, Alumnus Berprestasi yang Sukses Raih BeasiswaProfil Yuli Merdekawati: Camat Baru Jalancagak yang Cantik dan Berprestasi

Mengoptimalkan kesehatan jantungKandungan antioksidan dalam strawberry dapat menurunkan berbagai kerusakan pada jantung yang bisa memicu penyakit.

Dengan begitu, ketika kebutuhan antioksidan terpenuhi maka kesehatan jantung akan menjadi lebih optimal.

Menurunkan risiko peradangan dalam tubuhStrawberry merupakan buah dengan kandungan fitokimia dan vitamin yang sangat tinggi.

Berbagai kandungan tersebut mampu mencegah paparan radikal bebas dalam tubuh yang bisa memicu peradangan.

Mengoptimalkan pengontrolan kadar gula darahBuah ini mampu memperlambat pencernaan glukosa dan mengurangi lonjakan kadar glukosa setelah mengonsumsi karbohidrat.

Dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, kondisi ini sangat berguna untuk mencegah sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.

Mencegah kankerPaparan radikal bebas dapat memicu kerusakan sel dan jaringan yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel abnormal. 

Baca Juga:Russo Brothers Comeback, Sutradarai Avengers 5 dan 6, Kapan Tayang ?7 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan, Bisa Mengontrol Gula Darah Juga Ternyata

Kandungan antioksidan tinggi dalam buah ini mampu melindungi tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari penyakit kanker.

Meredakan gejala arthritis Strawberry terkenal akan manfaatnya untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. Hal ini termasuk pada pengidap radang sendi atau arthritis.

Mengoptimalkan proses penyembuhan lukaKandungan vitamin C dan antioksidan dalam strawberry cukup tinggi. Kedua nutrisi tersebut mampu meningkatkan produksi kolagen dan mengoptimalkan proses penyembuhan luka pada kulit.

Menurunkan risiko kanker usus besarMengonsumsi buah ini bisa menurunkan risiko iritasi pada usus yang terkait dengan kanker usus besar.

Menurut studi dari jurnal Food Chemistry, senyawa fenolik dalam strawberry juga bisa mengurangi peradangan kronis dan kanker usus besar.

Mengatasi konstipasiStrawberry menjadi salah satu buah dengan kandungan serat yang tinggi.

Mengonsumsinya dapat membantu kamu untuk meredakan dan mengatasi konstipasi yang tidak kunjung membaik.

Mencegah dehidrasiKandungan air pada strawberry yang cukup tinggi mampu membantu dalam proses pemenuhan kebutuhan cairan. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kondisi dehidrasi.

0 Komentar