Rekomendasi 7 Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat

Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat
Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat/foto Screenshots Via Freepik/ikarahma
0 Komentar

REALITAKITA –  Dalam momentum bulan Ramadan, umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesungguhan. Periode ini juga diwarnai dengan beragam hidangan yang disiapkan untuk berbuka puasa.

Saat berbuka puasa, sering kali kita menghadapi kesulitan dalam memilih menu yang tepat. 

Oleh karena itu, kami ingin menawarkan beberapa pilihan menu buka puasa yang sederhana namun tetap ramah di kantong agar dapat dinikmati dengan penuh kenikmatan. Meskipun simpel, hidangan-hidangan ini tetaplah menggugah selera.

Baca Juga:Ini Jadwal Imsakiyah Untuk Wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya Ramadan 1445 H 20244 Ide Menu Takjil Kekinian untuk Berjualan di Bulan Ramadhan 2024!

Berikut adalah rekomendasi menu buka puasa sederhana dan juga hemat seperti yang kami terapkan dari berbagai sumber sebagai berikut.

Rekomendasi Menu Buka Puasa Sederhana dan Hemat

1. Bakso

Bakso adalah salah satu menu yang populer dan cocok disantap saat berbuka puasa. Harganya yang terjangkau dan porsi yang mengenyangkan membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Tekstur kenyal daging bakso dan cita rasanya yang gurih akan memanjakan lidah siapa pun yang menikmatinya.

2. Tumis Tempe

Hidangan sederhana ini mengolah tempe dengan bumbu-bumbu yang mudah ditemui seperti bawang merah, bawang putih, cabe hijau, dan kecap manis.

Cocok untuk mereka yang ingin mengatur pengeluaran. Meskipun simpel, tumis tempe ini tetap memiliki cita rasa yang menggugah selera.

3. Kangkung Asam Jawa

Kangkung ditumis dengan bumbu asam jawa menciptakan hidangan sederhana namun sehat. Bumbu-bumbu yang digunakan seperti bawang putih, bawang merah, cabai, dan sedikit air asam memberikan cita rasa segar pada kangkung.

4. Semur Ati Ayam

Meskipun simpel, hidangan ini kaya akan protein dan zat besi. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai keriting, tomat, jahe, dan merica serta kecap manis, Anda bisa membuat hidangan ini dengan rasa yang lezat dan penampilan yang menarik.

Baca Juga:ZTE Blade A54 Smartphone Terbaru dari ZTE Kini Tersedia di RI dengan Harga Hanya sekitar Rp 1 JutaanVivo Y03 telah resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp1,3 jutaan

5. Bakwan Tahu

Bakwan tahu merupakan pilihan yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein nabati. Rasanya yang nikmat dan cara penyajiannya yang praktis membuatnya menjadi pilihan menarik untuk berbuka puasa. Cocok sebagai menu sederhana dan irit, terutama bagi mereka yang tinggal di kos-kosan.

6. Rolade Tahu

0 Komentar