HP Semakin Canggih, Travelling Tidak Hanya Jalan-jalan

0 Komentar

Realita Kita – Lanskap dan perilaku perjalanan mengalami perubahan dan pertumbuhan yang cepat, didorong oleh kemunculan smartphone dengan berbagai fitur yang semakin canggih. Travelling, sekarang bukan hanya sekadar jalan-jalan.

“Selama pandemi, semua orang seperti terkurung. Setelah dibuka, orang-orang mulai berbondong-bondong bepergian lagi, dan banyak orang mengajukan visa untuk kunjungan singkat. Aku melihat sekarang trennya banyak yang bepergian untuk konser. Jadi mengejar konser tidak hanya di GBK, Istora, ICE BSD lagi tapi juga ke negara lain,” kata traveller dan kreator konten Marischka Prudence di workshop Galaxy S24 Series di Sthala Hotel, Ubud, Bali, Senin (4/2).

Prue, demikian ia dikenal, menyebut konser Coldplay dan Taylor Swift sebagai contoh fenomena dan tren ini. Menurutnya, bepergian ke negara lain untuk menonton konser kini menjadi bagian dari gaya hidup.

Baca Juga:Daftar HP yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp di 2024Daftar iPad yang Tidak Akan Mendapat Update ke iPadOS 18

“Memang menjadi gaya hidup, kebutuhan juga mungkin ya dan media sosial memicu orang untuk menonton konser. Mungkin yang sebelumnya tidak terlalu tertarik, menjadi antusias melihat teman-temannya menonton konser. Seperti konser Taylor Swift, membuat semakin bersemangat untuk melakukan perjalanan sambil menonton konser, dan membuat konten tentunya,” jelasnya.

Bepergian dan membuat konten, menurut Prue sejalan dengan media sosial. Orang-orang sekarang menjadi semakin ekspresif dan tidak segan-segan berbagi pengalaman mereka.

“Dulu foto-foto di Instagram, orang-orang terlihat kecil. Malu-malu menunjukkan wajah. Sekarang sejalan dengan media sosial, aku melihat semua orang dapat berbagi apapun. Orang banyak mengambil konten, sambil bercerita, sambil berbincang. Ini sudah menjadi sangat normal bagi orang untuk melakukannya. Dulu ketika mengambil foto-foto, masih ada yang memperhatikan. Sekarang tidak peduli, jadi benar-benar melakukan perjalanan untuk konten,” kata Prue.

Perkembangan travel for content, menurut Prue juga didukung oleh perkembangan teknologi. Jika dulu orang harus membawa kamera SLR beserta lensanya saat mengabadikan perjalanan, kini teknologi telah menyederhanakannya sehingga siapa pun bisa membuat konten.

Pemilik akun Instagram @marischkaprue ini sangat mengikuti perkembangan smartphone untuk mendukung aktivitas travelling. Dia bahkan pengguna seri Samsung Galaxy sejak Galaxy S9 yang dirilis tahun 2018.

0 Komentar