Hitung Mundur! Berapa Hari Lagi Puasa 2024 Menyapa Hati dan Perut Kita?

Berapa Hari Lagi Puasa Ramadhan 2024, via Freepik
Berapa Hari Lagi Puasa Ramadhan 2024, via Freepik
0 Komentar

Namun, berdasarkan kalender Hijriah yang disusun Kementerian Agama RI, 1 Ramadan 1445 H diperkirakan jatuh pada 12 Maret 2024.

  • Berapa lama lagi puasa 2024?Berdasarkan tanggal perkiraan tersebut, berarti tinggal 66 hari lagi menuju datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H (per 9 Februari 2024).

    Mari manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mempersiapkan diri lahir dan batin.

  • Bulan Ramadhan 2024 bulan berapa?Puasa Ramadhan selalu dilaksanakan pada bulan kesembilan dalam kalender Hijriah, yaitu bulan Ramadhan.

    Artinya, puasa 2024 juga akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1445 H.

  • 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada tanggal berapa?Seperti disebutkan sebelumnya, berdasarkan kalender Kementerian Agama RI, 1 Ramadhan 1445 H diperkirakan jatuh pada 12 Maret 2024.

    Namun, penetapan resmi akan diumumkan melalui sidang Isbat.

  • Bulan Ramadhan

    Bulan suci penuh ibadah: Bulan Ramadhan disebut bulan suci karena di dalamnya umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

    Puasa ini menuntut umat Islam untuk menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas yang membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

    Selain puasa, di bulan Ramadhan dianjurkan untuk memperbanyak ibadah lain seperti membaca Al-Quran, sholat tarawih, berdoa, dan bersedekah.

    Bulan penuh ampunan dan rahmat:

    Baca Juga:Sejarah Mie Gacoan, Sensasi Pedas Menggoda dari Gerai Sederhana Menjadi Raksasa KulinerUPDATE Daftar Harga Mie Gacoan 2024, Temukan Sensasi Pedas Menggoda di Level 8!

    Di bulan Ramadhan, Allah SWT membuka pintu ampunan selebar-lebarnya bagi hamba-Nya yang bertaubat.

    Perbanyak ibadah dan amal kebaikan di bulan ini diyakini bisa menghapus dosa-dosa seseorang dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

    Bulan kebersamaan dan berbagi:

    Bulan Ramadhan menjadi momen spesial untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi dengan sesama.

    Umat Islam saling berbagi makanan, donasi, dan kebahagiaan, sehingga bulan ini sering disebut sebagai bulan penuh berkah.

    Bulan peningkatan diri:

    Puasa dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan melatih mental dan spiritual seseorang.

    Dengan menahan diri dari berbagai hal, umat Islam diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik, disiplin, dan bertakwa kepada Allah SWT.

    Bulan penuh kemenangan:

    Setelah perjuangan ibadah di bulan Ramadhan, umat Islam merayakan Idul Fitri sebagai hari kemenangan.

    Baca Juga:Richeese Factory Terdekat, Gak Perlu Jauh-Jauh! Nikmati Kelezatan Richeese Factory di SiniUPDATE Harga Ayam Richeese 1 Ekor Utuh Tahun Ini, Pas Nih untuk Mukbang!

    Perayaan ini menjadi momen untuk bersyukur atas rahmat dan ampunan Allah SWT, serta berbagi kebahagiaan dengan keluarga dan handai taulan.

    0 Komentar