Samsung Ungkap Kehebatan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24 Plus: Game Lebih Seru, Foto dan Video Lebih Realistis!

Samsung Kenalkan Kelebihan dari Exynos 2400 Mulai dari game yang Lebih Kencang Hingga Video yang Lebih Realistis. Foto: @nanoreview.net
Samsung Kenalkan Kelebihan dari Exynos 2400 Mulai dari game yang Lebih Kencang Hingga Video yang Lebih Realistis. Foto: @nanoreview.net
0 Komentar

Realita Kita – Samsung mengungkapkan keunggulan Exynos 2400 yang terdapat dalam Galaxy S24 dan S24 Plus dengan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini menghadirkan dua varian chipset untuk seri HP terbarunya.

Sementara Galaxy S24 Ultra mengusung Snapdragon 8 Gen 3, Galaxy S24 dan S24 Plus dipersenjatai dengan Exynos 2400.

Langkah ini memunculkan keraguan di kalangan beberapa orang terhadap kemampuan Exynos 2400, mereka khawatir chipset buatan Samsung ini tidak akan sehebat yang dimiliki Qualcomm.

Baca Juga:Ambisi Tim RRQ Free Fire di FFWS ID 2024 Spring, Ingin Raih Gelar Juara!Pelaku dari Foto AI Porno Taylor Swift Kini Terungkap!

Samsung Beri Jaminan Pada Exynos 2400

Namun, Samsung memberikan jaminan bahwa performa Exynos 2400 tidak kalah dengan Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini diakui membawa peningkatan signifikan dari pendahulunya.

“Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm terbaru mampu meningkatkan kinerja CPU secara optimal, dengan peningkatan performa hingga 1,7 kali lipat dari generasi sebelumnya,” ungkap Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Dengan peningkatan ini, pengguna dapat menikmati gameplay yang lebih responsif. Selain itu, Exynos 2400 dilengkapi dengan Samsung Xclipse 940 GPU yang menggunakan arsitektur AMD RDNA 3 terbaru, meningkatkan kinerja teknologi ray tracing untuk menciptakan visual game yang lebih realistis.

“Pengguna kini dapat menikmati kualitas grafis yang superior hingga pada detail dan kompleksitas tertinggi, seperti refleksi objek yang nyata di cermin dan air, bayangan karakter yang jelas, serta pencahayaan yang lebih natural,” tambah Verry.

Exynos 2400 juga dilengkapi dengan NPU terbaru yang meningkatkan kinerja AI hingga 14,7 kali lipat dari generasi sebelumnya. Dengan demikian, Galaxy S24 dan S24 Plus mampu menjalankan komputasi tingkat tinggi serta mengolah data dalam jumlah besar secara efisien.

Hal ini memungkinkan pengguna kedua HP ini untuk menikmati fitur AI seperti Galaxy S24 Ultra, termasuk Live Translate, Chat Assist, dan Circle to Search with Google.

Selain itu, Galaxy S24 dan S24 Plus juga dapat melakukan Background filling, Reflection Eraser, serta Object Eraser untuk meningkatkan konten foto dan video menjadi lebih menarik.

Baca Juga:Pemerintah Bangun Pusat Data Nasional, Kini Ada Jaminan Keamanan DataIni Tanggal Rilis Xiaomi 14 yang Bakal Bawakan Spesifikasi Unggulan!

Samsung Gabungkan NPU dan ISP

Samsung juga menggabungkan NPU dan arsitektur ISP terbaru untuk mendukung ProVisual Engine di Galaxy S24 dan S24 Plus, memastikan pengguna mendapatkan hasil foto dan video berkualitas tinggi setiap saat.

0 Komentar