Perkiraan Rilis Redmi A3, Detail Spesifikasi dan Harga

Perkiraan Rilis Xiaomi Redmi A3. Foto: @GSMArena
Perkiraan Rilis Xiaomi Redmi A3. Foto: @GSMArena
0 Komentar

Realita Kita – Xiaomi sedang menyiapkan peluncuran smartphone ekonomisnya untuk pangsa pasar global, yang diberi nama Redmi A3. Informasi mengenai spesifikasi dan harga telah mulai bertebaran di dunia maya.

Sejumlah perubahan akan dibawa oleh penerus Redmi A2 ini, dengan perubahan yang paling mencolok adalah desain modul kamera belakangnya.

Xiaomi telah menghadirkan modul kamera melingkar di bagian tengah bodi untuk ponsel ini, sebuah desain yang mengingatkan pada Xiaomi 13 Ultra. Sedangkan pada Redmi A1, modul kameranya tersusun secara vertikal di sudut kiri atas, menyerupai iPhone secara sekilas.

Baca Juga:Samsung Ungkap Kehebatan Exynos 2400 di Galaxy S24 dan S24 Plus: Game Lebih Seru, Foto dan Video Lebih Realistis!Ambisi Tim RRQ Free Fire di FFWS ID 2024 Spring, Ingin Raih Gelar Juara!

Spesifikasi Redmi A3

Redmi A3 menampilkan layar yang lebih besar dan responsif, dengan ukuran 6,71 inci dan refresh rate 90 Hz, berbeda dengan Redmi A2 yang memiliki layar 6,52 inci dengan refresh rate 60Hz.

Smartphone ini juga memiliki bagian belakang yang dilapisi kaca, serta dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping, dan mengadopsi port USB-C yang lebih modern daripada micro USB.

Meskipun banyak peningkatan yang dilakukan, Xiaomi tetap menggunakan chip MediaTek Helio G36 SoC pada Redmi A3 ini, dipadukan dengan RAM 4 GB.

Pengguna juga memiliki opsi untuk memperluas RAM hingga 4 GB melalui fitur RAM virtual. Baterai 5.000 mAh juga tersedia dalam Redmi A3 ini, dengan dukungan pengisian cepat 10W.

Harga dan Ketersediaan

Ponsel ini hadir dalam pilihan warna midnight black, forest green, dan blue. Saat ini, smartphone ini sudah tersedia di pasar Maroko dengan harga 1/179 dirham Maroko atau sekitar Rp 1,8 juta.

0 Komentar