5 Cara Mengatasi Insomnia dengan Efektif, Nomor 4 dan 5 Paling Ampuh

Cara Mengatasi Insomnia/foto via/ Freepik/lookstudio
Cara Mengatasi Insomnia/foto via/ Freepik/lookstudio
0 Komentar

REALITAKITA – Apakah kamu salah satu orang yang sedang mengalami gangguan tidur insomnia? dan bingung bagaimana cara mengatasi insomnia yang menggangu pola tidur itu? jangan hawatir kami disini akan memberikan cara mengatasi insomnia dengan efektif.

Terdapat beberapa cara mengatasi insomnia yang harus penderita insomnia ketahui, karena insomnia ini sangatlah mengganggu pola tidur, yang asalnya normal menjadi berantakan pola tidurnya.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih dalam tentang cara mengatasi insomnia tersebut, yuk mari simak ulasannya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber kesehatan sebagai berikut.

Baca Juga:12 Game PlayStation 1 yang Tetap Menghibur di Era Modern, Tetap Menawan5 Game Catur Online Terbaik untuk Memperdalam Kecerdasan dan Strategi

Cara Mengatasi Insomnia dengan Efektif

Berikut adalah lima strategi yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah insomnia dengan cara yang mudah:

1. Mandi Dengan Air Hangat Sebelum Tidur

Nah untuk cara mengatasi insomnia yang pertama kamu dapat melakukan mandi dengan air hangat  sebelum tidur.

Melakukan mandi dengan air hangat sebelum tidur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, merilekskan otot yang tegang, dan menginduksi perasaan rileks untuk memudahkan tidur nyenyak.

2. Kurangi Main Gadget atau Ponsel

Kemudian cara mengatasi insomnia kedua adalah dengan cara mengurangi main ponsel.

Mengurangi penggunaan gadget sebelum tidur merupakan langkah penting karena sinar biru yang dipancarkan oleh layar gadget dapat mengganggu pola tidur dengan mengacaukan sistem kerja otak.

Disarankan untuk menghindari penggunaan gadget minimal dua jam sebelum tidur.

3. Mematikan Lampu Kamar Saat Mau Tidur

Mematikan lampu kamar tidur dapat membantu mengurangi gangguan visual yang bisa menghambat tidur.

Tidur dalam kondisi ruangan gelap dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang bagi pikiran dan memudahkan proses tertidur.

Baca Juga:Gokil ! Unduhan Threads Meningkat Dratis ,Apa Penyebabnya?Spoiler One Piece Chapter 1106, Rahasia Pacifista Terbongkar!

Alternatifnya, penggunaan lampu tidur dengan cahaya redup juga bisa menjadi solusi.

4. Melakukan Olahraga Ringan

Melakukan aktivitas olahraga ringan seperti yoga sebelum tidur dapat membantu merilekskan otot tubuh, meningkatkan produksi hormon endorfin, dan memperbaiki kualitas tidur.

Di samping itu, berolahraga secara teratur di pagi hari dengan intensitas sedang seperti berlari atau jalan santai juga dapat membantu mengatur pola tidur.

Rutin mengonsumsi teh herbal sebelum tidur dapat membantu merilekskan pikiran, menenangkan suasana hati, dan merangsang sistem saraf untuk memudahkan tidur.

0 Komentar