ASUS Meluncurkan GeForce RTX 4060 dalam Format Low Profile

GeForce RTX 4060 Foto by Gigabyte
GeForce RTX 4060 Foto by Gigabyte
0 Komentar

REALITAKITA – Saat merek-merek komponen PC desktop merilis serangkaian graphics card GeForce RTX 40 SUPER Series yang diperkenalkan NVIDIA baru-baru ini, ASUS memutuskan untuk memperkenalkan varian baru, yaitu GeForce RTX 4060, untuk lini produk kartu grafisnya.

Kartu grafis dengan model GeForce RTX 4060 LP BRK ini merupakan kartu grafis low profile dengan desain sederhana dan kompak.

Kartu grafis ini tidak menampilkan corak atau motif yang khas gaming, karena segmen dari GeForce RTX 4060 LP BRK ini lebih ditujukan untuk produktivitas daripada gaming.

Baca Juga:Snapdragon 7 Plus Gen 3, Peningkatan Signifikan Menyamai Snapdragon 8, Kandidat SoC Terbaik di Kelas MenengahHeboh ! Serbuan Tentara Siber ke Indonesia Semakin Mendesak

Meskipun demikian, kartu grafis ini tetap dapat digunakan untuk bermain game.

Spesifikasi GeForce RTX 4060

Dalam hal spesifikasi, kartu grafis dengan arsitektur Ada Lovelace ini memiliki kapasitas memori sebesar 6 GB GDDR6 dan dilengkapi dengan 3072 unit CUDA Core.

Menurut informasi dari situs VideoCardz, RTX 4060 dari ASUS ini memiliki TDP sebesar 115 W.

Sementara itu, sistem pendingin dari GeForce RTX 4060 LP BRK ini terdiri dari tiga kipas yang dirancang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan versi RTX 4060 lainnya.

Selain itu, ASUS juga menyatakan bahwa kartu grafis ini telah memperoleh IP rating 5X, menjadikannya tahan terhadap debu.

Mereka juga menekankan bahwa perlindungan ini meningkatkan daya tahan dari kartu grafis tersebut.

Harga

Bagi yang tertarik dengan GeForce RTX 4060 LP BRK, ASUS menawarkan harga sebesar USD 325 atau sekitar Rp 5 jutaan.

Namun sayangnya, kartu grafis ini belum tersedia di Indonesia.

Baca Juga:Australia Berencana Membentuk Lembaga Penasihat untuk Menangani Risiko AI, Apa Langkah Selanjutnya?Samsung Odyssey OLED G9 49, Tawarkan Eksklusivitas Gaming dengan Layar Super Lebar dan Fitur Canggih

Pertanyaannya, apakah ASUS berencana untuk memasarkan kartu grafis ini di Indonesia?

Dalam rangka mengisi pasar kartu grafis, ASUS meluncurkan varian terbaru, yaitu GeForce RTX 4060 LP BRK, sebagai alternatif untuk segmen produktivitas.

Kartu grafis ini menonjolkan desain low profile yang sederhana dan kompak, tidak memperlihatkan elemen “gaming” yang khas.

Meskipun lebih ditujukan untuk produktivitas, ASUS menegaskan bahwa GeForce RTX 4060 LP BRK tetap mampu menangani kebutuhan gaming.

Dengan spesifikasi termasuk kapasitas memori 6 GB GDDR6 dan 3072 unit CUDA Core, serta dilengkapi sistem pendingin tiga kipas yang dirancang lebih kecil, kartu grafis ini menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi termal.

0 Komentar