Terungkap! Kehebatan Poco X6 5G dengan Snapdragon 7s Gen 2, Inovasi Terbaru dan Performa Unggul!

Poco X6 5G Akan di Pasangkan Chip Snapdragon 7s Gen 2
Poco X6 5G Akan di Pasangkan Chip Snapdragon 7s Gen 2
0 Komentar

Realia Kita – Poco tengah mempersiapkan peluncuran ponsel terbarunya, Poco X6 5G, di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum resmi diperkenalkan, Poco membocorkan informasi seputar chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang akan menjadi andalan Poco X6 5G.

Abee Hakim, Product PR Manager Poco Indonesia, menyatakan bahwa Poco memilih chipset Snapdragon 7s Gen 2 untuk Poco X6 5G dengan alasan-alasan tertentu, salah satunya karena mampu memberikan performa yang luar biasa dan meningkatkan fitur kecerdasan buatan (AI).

“Poco selalu berkomitmen untuk menyajikan produk terkini dan terobosan inovatif. Nah, pada Snapdragon 7s Gen 2 ini, jika kita melihatnya, ini adalah chipset terbaru dari rangkaian 7 series yang dirilis pada bulan September 2023, dan Poco telah menghadirkannya secara global pada Januari 2024 ini,” ujar Abee saat mengulas chipset Snapdragon 7s Gen 2 dalam acara di Jakarta, pada Selasa (16/1/2024).

Baca Juga:Snapdragon XR2 Plus Gen 2, Chip VR Terbaru Qualcomm yang Akan Menantang Apple Vision ProGebrakan Terbaru Apple Harga iPhone 15 Dipangkas, Tantangan di Pasar China Semakin Ketat!

“Dengan jarak waktu yang relatif singkat tersebut, poco melihat bahwa chipset ini menawarkan banyak peningkatan pada fitur-fitur AI, dan hal ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna Poco,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, menjelaskan bahwa Snapdragon 7s Gen 2 dibuat dengan fabrikasi 4nm untuk mengoptimalkan efisiensi daya tanpa mengurangi performa.

Susanto menjelaskan bahwa chipset ini merupakan varian ‘lite’ dari Snapdragon 7 Gen 2, namun performanya tidak kalah dengan varian standarnya.

Sebagai contoh, Snapdragon 7s Gen 2 juga dilengkapi dengan tiga ISP Spectra dan neural processing unit (NPU) Hexagon untuk meningkatkan kualitas hasil foto dengan dukungan teknologi AI.

“Ia benar-benar memiliki inti yang didedikasikan untuk itu. Jadi, jika digunakan untuk hal seperti menghilangkan noise pada foto atau memotret dalam kondisi cahaya minim, atau bahkan untuk penggunaan AI lainnya, chipset ini sangat efisien untuk itu,” terang Susanto.

Dari segi performa, Snapdragon 7s Gen 2 didukung oleh CPU Kryo dengan kecepatan hingga 2.4 GHz yang diklaim lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Bagian grafisnya ditangani oleh GPU Adreno untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Tidak hanya itu, Snapdragon 7s Gen 2 juga dilengkapi dengan fitur Qualcomm Game Quick Touch, turunan dari Snapdragon Elite Gaming, yang dapat meningkatkan respons layar terhadap sentuhan dan mengurangi lag.

0 Komentar