Poco X6 dan X6 Pro Resmi Meluncur dengan HyperOS dan Performa Canggih!

Poco X6 dan X6 Pro Resmi Meluncur/ foto SC via X
Poco X6 dan X6 Pro Resmi Meluncur/ foto SC via X
0 Komentar

REALITAKITASub-merek Xiaomi, Poco, secara resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di pasar India, yakni Poco X6 dan Poco seri X6 Pro.

Kedua perangkat ini menjadi penerus dari Poco X5 dan Poco X5 Pro yang diluncurkan di beberapa negara pada tahun sebelumnya.

Sebagai penerus, Poco X6 Series memperkenalkan beberapa fitur inovatif, di antaranya adalah antarmuka pengguna (UI) HyperOS.

Baca Juga:Daftar 3 Varian Harga Brownies Amanda Bandung Terbaru6 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Pria Terbaik dan Aman untuk Kulit Sensitif

Menariknya, ini adalah kali pertama Poco merilis ponsel dengan UI ini, bukan sekadar pembaruan dari sistem operasi sebelumnya.

HyperOS, yang menggantikan antarmuka ikonik Xiaomi, MiUI, bertujuan untuk meningkatkan pengalaman ekosistem perangkat Xiaomi secara menyeluruh, termasuk perabot pintar, aksesori wearable, dan bahkan kendaraan.

Dari segi kinerja, HyperOS dijanjikan dapat meningkatkan kelancaran dan kecepatan ponsel, meningkatkan keamanan, dan memanfaatkan beragam fitur kecerdasan buatan (AI).

Namun, perlu dicatat bahwa UI baru Xiaomi ini hanya terpasang di Poco X6 Pro.

Sementara Poco X6 “reguler” masih menggunakan MiUI 14, meski Xiaomi menjamin pembaruan HyperOS akan segera diterapkan.

Pada Poco X6 Pro, HyperOS berpadu dengan sistem operasi Android 14, sementara Poco X6 menggunakan kombinasi MiUI 14 dan Android 13.

Selain HyperOS, Poco X6 dan Poco X6 Pro menghadirkan berbagai peningkatan spesifikasi, terutama dalam hal performa.

Baca Juga:GPD Win Mini, Laptop Gaming Berukuran Mini Terbaik dan GaharLenovo dan PANDAER Merilis Laptop Gaming Edisi Terbatas dengan Desain Naga yang Mengagumkan

Berikut adalah Spesifikasi dari kedua smartphone tersebut yang dapat di pertimbangkan.

Spesifikasi Poco X6

CHIPSET & PENYIMPANAN

Poco seri X6, didukung oleh chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 7s Gen 2 dengan prosesor octa core hingga 2,4 GHz, serta pilihan RAM 8/256 GB dan 12/512 GB.

KAMERA

Sementara fitur fotografi mencakup kamera belakang 64 MP, ultrawide 8 MP, dan macro 2 MP, dengan kamera selfie 16 MP di bagian depan.

DESAIN

Desainnya mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1.220 x 2.712 piksel, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan 1.800 nit.

BATERAI

Baterai Poco seri X6, berkapasitas 5.100 mAh, didukung oleh teknologi pengisian cepat 67 watt, memungkinkan pengisian daya dari nol hingga penuh dalam waktu sekitar 44 menit.

Spesifikasi Poco seri x6 Pro

CHIPSET

Poco seri X6 Pro, dengan embel-embel “Pro,” menampilkan chipset Mediatek Dimensity 8300 dengan prosesor octa core hingga 3,35 GHz.

0 Komentar