MSI Claw Meluncur di CES 2024 Konsol Game Genggam Revolusioner dengan Prosesor Intel Ultra dan Baterai Super Besar!

MSI Claw Meluncur di CES 2024/ foto SC Via MSI
MSI Claw Meluncur di CES 2024/ foto SC Via MSI
0 Komentar

REALITAKITA – Konsol Game Windows MSI Claw telah resmi diluncurkan sebagai konsol genggam pertama yang mengadopsi prosesor Intel Meteor Lake Core Ultra.

Dua varian prosesor yang tersedia adalah Intel Core Ultra 5 dan Intel Core Ultra 7 155H, menjadikannya berbeda dengan konsol sejenis seperti Steam Deck, Asus ROG Ally, dan Lenovo Legion Go yang umumnya menggunakan CPU AMD.

Intel Core Ultra 5, yang memiliki 14 core dan 18 threads dengan clock speed sekitar 4 GHz, serta Intel Core Ultra 7 dengan 16 core dan 22 threads serta clock speed maksimum 4,8 GHz, menjadikan MSI Claw unik.

Baca Juga:GeForce RTX 40 SUPER, GIGABYTE Pamerkan Seri Kartu Grafis Terbaru !HP Omen Transcend 14 Meluncur di CES 2024, Laptop Gaming Super Ringan dan Dingin!

Selain itu, chip ini dilengkapi dengan neural processing unit (NPU) untuk pemrosesan kecerdasan buatan, seperti noise cancelling berbasis AI guna meningkatkan kenyamanan bermain game dengan mengurangi kebisingan sekitar.

Spesifikasi MSI Claw

Kartu Grafis

Dalam hal pengolahan grafis, MSI Claw mengandalkan Intel Arc Graphics dengan clock speed maksimum 2,25 GHz, disertai RAM LPDDR5-6400 16 GB dan media penyimpanan SSD PCIe M.2 512 GB/1 TB.

Baterai

Keunggulan lainnya terletak pada baterai 53 Wh, yang diklaim paling besar di kelasnya, memberikan daya tahan lebih lama, terutama saat bermain game berat.

Pendingin

Sistem pendingin Cooler Boost HyperFlow dihadirkan untuk menanggulangi panas saat bermain game, dengan ventilasi udara lebih besar 50 persen dibandingkan dengan kompetitor.

Desain

Dari segi desain, MSI Claw memiliki dimensi 294 mm x 117 mm x 21,2 mm, dengan bobot 675 gram.

Tombol dan analognya dilengkapi dengan Hall effect trigger dan Hall effect joystick, meningkatkan akurasi dan respons controller.

Layar

Layarnya menggunakan panel IPS 7 inci Full HD dengan refresh rate 120 Hz dan fitur Variable Refresh Rate (VRR) untuk visual yang lebih mulus.

Baca Juga:Polytron Fox-S Motor Listrik Berkualitas Dengan Harga Terjangkau dan Subsidi Pemerintah 2024Inovasi Terkini WiFi 7 Meluncur dengan Kecepatan 5,8 Gbps, Membuka Era Koneksi Super Cepat!

Sistem Operasi

Konsol ini menjalankan sistem operasi Windows 11 Home, dilengkapi dengan fitur pendukung seperti port Thunderbolt 4, slot kartu microSD, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.4, dan pemindai sidik jari terintegrasi.

Software

MSI Claw juga menggunakan software bawaan MSI Center M sebagai pusat game pengguna dan mendukung menjalankan game Android melalui fitur App Player.

Harga

Konsol MSI Claw akan tersedia dalam tiga versi, dijual pada paruh pertama tahun 2024.

0 Komentar