Rampung! Asus Rilis Lineup Laptop Gaming Terbaru 2024, Ada Apa Saja?

Asus Luncurkan Lini Laptop Gaming Terbaru 2024 / Sumber @ROG
Asus Luncurkan Lini Laptop Gaming Terbaru 2024 / Sumber @ROG
0 Komentar

Realita Kita – Asus telah mengumumkan kehadiran lini laptop gaming terbarunya di Indonesia untuk tahun 2024. Muhammad Firman, Kepala Humas Asus Indonesia, menyatakan bahwa empat tipe laptop akan tersedia, yaitu ROG Flow, Zephyrus, Strix, dan TUF Gaming.

Daftar Laptop Gaming Asus

“Untuk tahun 2024, sorotan kita adalah ROG Flow, Zephyrus, Strix, dan TUF Gaming. Jadi, keempat lini produk ini akan hadir di pasar Indonesia,” ujar Firman di Ashley Tanah Abang, Jakarta, pada Rabu (10/1/2024).

Meskipun demikian, Firman menegaskan bahwa fokus awal akan diberikan pada ROG Strix, karena ini merupakan laptop gaming pertama yang akan tiba di Indonesia. Firman menyebutkan bahwa perangkat ini kemungkinan akan tersedia untuk para gamer lokal pada akhir Januari atau awal Februari.

Baca Juga:Samsung Rilis Galaxy XCover 7 dan Tab Active 5, Keandalan Tahan Banting dengan Teknologi Terkini!Lenovo Gebrak CES 2024 dengan Laptop Hybrid Windows-Android dan Inovasi Mouse Tanpa Baterai!

Proses perizinan, sertifikasi, dan penyebaran ke pasar dijadwalkan akan berlangsung hingga pertengahan Februari. Tentang harga, Firman belum dapat memberikan informasi yang pasti, mengingat perlu menunggu kedatangan laptop gaming-nya agar harga dapat dihitung dengan akurat.

Firman memberikan gambaran bahwa harga tipe ROG Strix 16 kemungkinan akan sebanding dengan seri tahun lalu, meskipun ia tidak merinci selisih harganya.

“Firman juga menyebutkan bahwa harga Zephyrus kemungkinan akan serupa, namun, jika Zephyrus menggunakan layar Oled, harga mungkin sedikit lebih tinggi, dengan perkiraan selisih dua atau tiga juta. Ini dikarenakan penggunaan layar Oled yang lebih mahal dibandingkan dengan mini LED yang digunakan pada seri sebelumnya,” ungkap Firman.

Laptop gaming yang dirilis oleh Asus di tahun 2024 akan dibekali dengan perangkat keras dan teknologi terkini, termasuk prosesor Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8000 Series terbaru, serta GPU Nvidia GeForce RTX 40 Series.

0 Komentar