Bencana Longsor di Wisata Aqua Cipondok Subang 1 Korban Tewas, Evakuasi Masih Berlangsung

Bencana Longsor di Wisata Aqua Cipondok Subang/ Foto Via X
Bencana Longsor di Wisata Aqua Cipondok Subang/ Foto Via X
0 Komentar

REALITAKITA –  Bencana Longsor di Wisata Aqua Cipondok Subang, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada sore hari Minggu (7/1/2024).

Udin Jazudin, Kepala Pelaksana BPBD Subang, menyampaikan bahwa berdasarkan data terbaru dari tim URC Pusdalops BPBD Subang, jumlah korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Kawasan Obyek Wisata Mata Air Cipondok Desa Pasanggrahan, pada Minggu (7/1/2024), mencapai satu orang, yakni Oom (57), pemilik warung di kawasan wisata mata air Cipondok.

Saat ini, 11 orang yang mengalami luka sedang sedang dirawat di Puskesmas Kasomalang dan Cisalak.

Baca Juga:Samsung Galaxy A15 4G dan A15 5G Tiba di Indonesia: Spesifikasi Unggulan dan Harga TerbaruHarga Sah! Oppo Reno 11 5G dan Reno 11 Pro 5G di Indonesia

Sebanyak 300 warga Cipondok direncanakan akan diungsikan ke majlis ta’lim Bantar Panjang, dan sekitar 60 orang sudah berada di lokasi pengungsian.

Evakuasi dan pencarian korban masih dilakukan oleh tim gabungan, karena masih ada informasi tentang korban yang belum ditemukan.

Kondisi longsor diduga disebabkan oleh debit air hujan yang cukup deras, menyebabkan tanah menjadi gembur dan akhirnya longsor.

Pagi ini, BPBD, Basarnas, Tagana, Rescue Damkar, TNI-POLRI, bersama masyarakat dan relawan kebencanaan, akan melanjutkan pencarian korban di titik utama longsor.

Tim SAR Gabungan berencana memulai pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR, dengan menyisir sekitar lokasi kejadian menggunakan alkon di 2 sektor, yaitu sektor 1 di area warung warga dengan radius 15 meter, dan sektor 2 di area perkiran wisata dengan radius 1

Demikianlah informasi terkait bencana longsor di wisata Aqua cipondok Subang. Realitakita.com melaporkan!

(hil/hil)

0 Komentar