Terkuak! iPhone 17 Segera Rilis dengan Kamera Selfie 24 MP, Upgrade Eksklusif dari Genius!

iPhone 17 Bakal Dapat Upgrade Kamera / Sumber @MacRumors
iPhone 17 Bakal Dapat Upgrade Kamera / Sumber @MacRumors
0 Komentar

Realita Kita – Rencananya, iPhone 17 series akan meluncur pada musim gugur tahun 2025, namun hal itu tidak menghentikan sejumlah analis untuk membuat prediksi mengenai pembaruan spesifikasi yang akan dihadirkan oleh iPhone 17.

Dalam tulisannya di Medium, analis Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa iPhone 17 series akan mengalami peningkatan pada kamera depannya, meningkat menjadi 24 MP dibandingkan dengan 12 MP pada iPhone 15 series (dan iPhone 16 series yang akan dirilis tahun ini).

Selain peningkatan resolusi, kualitas lapisan lensa juga akan meningkat.

Kuo mengungkapkan bahwa kamera depan iPhone 17 akan menggunakan desain lensa dengan enam elemen (6P), menggantikan lensa lima elemen (5P) yang digunakan pada iPhone 15 dan iPhone 16.

Baca Juga:25 Game Baru yang Rilis Januari 2024, Siap Ramaikan Dunia GamingUpdate Harga iPhone 11, 12, 13, 14, dan 15 Per-Januari 2024

Perusahaan asal China, Genius, akan menyuplai lensa untuk kamera depan iPhone 17.

Kuo memprediksi bahwa biaya komponen kamera depan iPhone 17 akan lebih tinggi, tetapi Genius akan memperoleh pendapatan yang lebih besar berkat pembaruan ini.

Selain membahas iPhone 17, Kuo juga memberikan informasi mengenai pembaruan kamera untuk iPhone 16 series.

Menyusul rumor sebelumnya, Kuo menyatakan bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan mendapatkan peningkatan pada kamera ultrawide menjadi 48 MP dari 12 MP yang digunakan saat ini.

Saat ini, semua varian iPhone 15 sudah mendukung kamera utama 48 MP.

Jika rumor ini terbukti benar, kamera ultrawide iPhone 16 Pro akan dapat menangkap lebih banyak cahaya dan menghasilkan foto ProRAW 48 MP seperti kamera utamanya.

iPhone 16 Pro juga akan dilengkapi dengan lensa periskop yang memiliki kemampuan zoom 5x, sejajar dengan konfigurasi kamera iPhone 16 Pro Max.

Sebelumnya, lensa periskop atau tetraprism hanya tersedia pada varian iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga:Samsung Galaxy A35 Terkuak Punya Kamera yang Ciamik, Samsung Siap Gebrak Kelas Mid-range!Penampakan iPhone 16 Pro Punya Tombol Baru yang Masih Misterius

Kuo menegaskan bahwa Genius akan menjadi salah satu pemasok lensa periskop untuk iPhone 16 Pro dan juga merupakan pemasok eksklusif untuk lensa pancake yang digunakan pada headset Apple Vision Pro.

0 Komentar