15 Destinasi Wisata di Palembang, yang Terpopuler dan Cocok Buat Libur Akhir Tahun 2023!

Wisata di Palembang yang Wajib di Kunjungi
Wisata di Palembang yang Wajib di Kunjungi
0 Komentar

Realita Kita – Palembang, tidak hanya terkenal dengan kuliner khasnya, melainkan juga menawarkan sejumlah wisata di Palembang yang menarik dan layak untuk di kunjungi.

Sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, kota ini memegang peringkat sebagai yang terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Medan.

Pesona Palembang tidak hanya terletak pada kekayaan kuliner, tetapi juga pada ragam destinasi wisata alam, religi, dan edukatif yang dapat memikat mata para pengunjung.

Baca Juga:Daftar HP Samsung Terbaru 2024, Nomor 5 Setara iPhone Cek Harga dan Spesifikasi di SiniOppo Reno 8, Ponsel Elegan Dengan Harga yang Terjangkau!

15 Wisata di Palembang

Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Palembang yang patut dikunjungi bersama keluarga.

1. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang menjadi wisata di Palembang yang ideal bagi pecinta pegunungan dan suasana asri. Terletak 30 meter di atas permukaan laut, bukit ini dulunya dipercaya sebagai tempat meditasi.

Selain itu, di bukit ini juga terdapat makam bangsawan pendiri kota Palembang, memberikan kesan sakral pada area tersebut.

2. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera, yang melintasi Sungai Musi, merupakan salah satu ikon wisata di Palembang yang paling dikenal di Palembang.

Pemandangan jembatan yang memukau terutama saat malam hari, ketika lampu-lampu cantik menyinari sepanjang jembatan. Sungai Musi sendiri adalah sungai terpanjang di Sumatera, membelah kota menjadi dua bagian.

Di tepian sungai ini, terdapat sejumlah obyek wisata seperti Restoran Terapung, Benteng Kuto Besak, dan Kampung Arab.

3. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Terletak di dekat Jembatan Ampera dan Benteng Kuto Besak, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II memperkenalkan pengunjung pada sejarah lengkap kota Palembang beserta berbagai peninggalan bersejarah.

Baca Juga:Ezviz Perkenalkan 3 Robot Vacuum untuk Pembersihan Rumah Lebih EfisienHuawei Nova 12 Ultra Resmi Diluncurkan, Menjadi Tantangan Serius bagi iPhone 15

Desain arsitektur museum ini unik dan cocok untuk kunjungan bersama keluarga, terutama bagi anak-anak yang dapat belajar sambil bermain.

4. Kembang Iwak Family Park

Dengan danau sebagai pemandangan utama di pusat kota, Kembang Iwak Family Park menawarkan berbagai fasilitas rekreasi yang menarik.

Air mancur berlampu warna-warni adalah salah satu daya tarik utama, menciptakan suasana yang menyenangkan untuk keluarga.

5. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro, yang terletak di tengah Sungai Musi, menyuguhkan pemandangan yang indah dan khususnya menarik karena keberadaan vihara yang masih aktif.

0 Komentar