Review ASUS Vivobook Go 14, Laptop Ringan yang Cocok untuk Pelajar dan Profesional

Review dari ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang Cocok Untuk Ngampus Dan Kerja
Review dari ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) yang Cocok Untuk Ngampus Dan Kerja
0 Komentar

Kapasitas SSD ini cukup untuk menyimpan file-file penting, namun bisa menjadi faktor pembatas jika pengguna memiliki banyak file besar seperti foto, video, atau game.

Baterai

Vivobook Go 14 memiliki baterai dengan kapasitas 42 Wh, dengan tipe Li-Ion dan tidak bisa dilepas oleh pengguna. Baterai ini memiliki daya tahan yang cukup lama, berkat prosesor dan layar yang hemat daya.

Berdasarkan pengujian, baterai ini bisa bertahan hingga 8 jam untuk kegiatan browsing, 7 jam untuk kegiatan mengetik, dan 6 jam untuk kegiatan menonton video.

Baca Juga:Bocoran Fitur Baru One UI 6.1, Ciptakan Wallpaper Unik dengan AI di Ponsel Samsung!iPhone SE Original Kini Ditetapkan sebagai Barang Vintage

Baterai ini juga mendukung fitur fast charging, yang bisa mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit.

Baterai ini menggunakan port proprietary untuk pengisian daya, dengan adaptor 45 W. Sayangnya, Vivobook tidak dapat diisi ulang menggunakan adaptor USB type C.

Keamanan

Laptop ASUS Vivobook Go 14 memprioritaskan keamanan pengguna dengan fitur pengenalan sidik jari biometrik yang terletak di touchpad.

Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuka kunci laptop tanpa harus memasukkan kata sandi.

Terintegrasi dengan Windows Hello, pengenalan sidik jari ini dapat digunakan untuk login ke akun Microsoft dan aplikasi-aplikasi yang mendukungnya.

Meskipun umumnya responsif dan akurat, terkadang dapat kesulitan membaca sidik jari jika jari pengguna basah atau kotor.

Untuk melindungi pelajar dari potensi penyadapan melalui webcam, ASUS Vivobook Go 14 juga dilengkapi dengan fitur privacy shield di bagian atas layar.

Baca Juga:Vivo X100 dan X100 Pro Siap Debut Global, Segera Masuk IndonesiaVivo Tetap di Posisi 3 di Indonesia, Berbeda Dengan Counterpoint

Privacy shield ini juga memastikan kamera tidak aktif saat pelajar atau pengguna sedang belajar online atau melakukan video call.

Yang mencolok dan menarik, meskipun dijual dengan harga yang terjangkau, ASUS memberikan garansi internasional penuh 2 tahun untuk layanan dan suku cadang, beserta layanan purna jual ASUS Perfect Warranty.

Layanan ini menanggung hingga 80% kerusakan suku cadang akibat kelalaian pengguna selama setahun pertama, sebuah penawaran langka di segmen laptop entry-level, umumnya hanya tersedia pada laptop kelas menengah-tinggi.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) muncul sebagai pilihan menarik, terutama untuk para pelajar dan profesional yang membutuhkan laptop ringan dan handal.

Dengan desain yang elegan dan simpel, laptop ini berhasil menyasar pasar yang memprioritaskan mobilitas tanpa mengorbankan performa.

0 Komentar