Cara Melacak iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati dengan Find My iPhone 

0 Komentar

  1. Lihat Lokasi Terakhir iPhone

iPhone yang hilang dalam keadaan mati akan muncul di peta sebagai iPhone dengan layar hitam. Pada sidebar peta tersebut akan memberi informasi kapan lokasi terakhir iPhone berada. 

  1. Tab Directions

Ketuk Tab ‘Directions’ pada menu side bar untuk mendapatkan petunjuk arah Apple Maps ke lokasi iPhone hilang tersebut. Apabila, iPhone tersebut sudah hidup, ketuk ‘Play Sound’ untuk menemukan iPhone. 

  1. Aktifkan Tanda Hilang iPhone

Klik ‘Activated’ di bawah tulisan ‘Mark As Lost’ untuk mengunci perangkat dari jarak jauh dan menampilkan pesan khusus. Fitur ini akan menampilkan nomor telepon yang bisa dihubungi jika seseorang menemukan dan menghidupkan ponsel tersebut. 

Baca Juga:Samsung Galaxy M34 5G, Baterai Besar, Harga Terjangkau, dan Spesifikasi Unggulan ThinkBook Plus Twist, Laptop 2 Layar Fleksibel yang Inovatif dari Lenovo 

  1. Aktifkan Fitur Notify When Found

Aktifkan fitur ‘Notify When Found’ untuk mengirim pemberitahuan dan pembaruan lokasi ke perangkat yang dipakai saat iPhone yang hilang sudah dihidupkan. 

  1. Selesai

Kini kamu bisa menunggu informasi dari notifikasi aplikasi Find My tersebut. Jika iPhone kamu dicuri, segera hapus iPhone yang hilang dari daftar perangkat tepercaya melalui situs appleid.apple.com. 

Demikian cara mencari HP iPhone yang hilang dalam keadaan mati. Laporkan juga perangkat kamu yang hilang ke pihak berwajib dan ajukan klaim pencurian dan kehilangan melalui AppleCare+. 

Lebih lanjut, hubungi juga operator seluler yang dipakai untuk menonaktifkan akun kamu untuk mencegah melakukan panggilan, penggunaan data yang bisa merugikan pihak lain. Semoga membantu. 

Laman:

1 2
0 Komentar