Cara Melacak iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati dengan Find My iPhone 

0 Komentar

Realita kita – Cara melacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati bisa dilakukan dengan aplikasi Find My Apple. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menelusuri posisi terakhir iPhone yang hilang. Kehilangan ponsel bisa menjadi hal yang merugikan, terutama jika ponsel tersebut dimanfaatkan untuk tindakan kejahatan. Untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, pengguna bisa memanfaatkan fitur Find My Apple untuk melacak ponsel. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Sekilas tentang Fitur Find My iPhone 

Dikutip dari laman 9To5mac, Find My iPhone merupakan pelacak yang diberikan Apple untuk menemukan gawai iPhone yang hilang. Pada pembaruan iOS 13, fitur ini mulai digabungkan menjadi satu aplikasi dengan fitur Find My Friends. Fitur ini menjadi solusi tepat jika perangkat iOS hilang atau dicuri agar tak bisa dibuka orang lain. Untuk membukanya orang yang menemukan membutuhkan kata kunci iCloud dari akun asli. 

Berdasarkan laman MacWorld, fitur ini sudah aktif otomatis untuk iOS 15 dan untuk menonaktifkannya harus secara manual. Selama tetap mengaktifkan fitur, kamu masih bisa melihat lokasi terakhir iPhone yang hilang meski ponsel mati. Walaupun tidak bisa melakukan ping ke ponsel, kamu tetap bisa mendapat petunjuk arah menggunakan perangkat lainnya. Kamu juga bisa mengirim pesan khusus yang akan muncul saat iPhone tersebut sudah diaktifkan orang lain. 

Baca Juga:Samsung Galaxy M34 5G, Baterai Besar, Harga Terjangkau, dan Spesifikasi Unggulan ThinkBook Plus Twist, Laptop 2 Layar Fleksibel yang Inovatif dari Lenovo 

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati 

Cara melacak HP iPhone yang hilang dalam keadaan mati bisa mengikuti petunjuk di bawah ini. 

Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dalam Keadaan Mati Pakai Find My iPhone. Dikutip dari iPhone Life, berikut cara melacak HP iPhone yang hilang dalam keadaan mati pakai Find My: 

  1. Buka aplikasi Find My pada perangkat Apple Lain

Siapkan perangkat Apple lainnya yang terhubung dengan perangkat iPhone yang hilang tersebut. Kamu bisa menggunakan Mac atau iPad. Kemudian buka aplikasi Find My pada perangkat tersebut. 

  1. Pilih tab Devices

Setelah aplikasi tersebut dibuka, ketuk tab ‘Devices’. Lalu, sebuah peta akan muncul dengan daftar iPhone yang mendukung fitur Find My tersebut. Cari iPhone yang hilang dari daftar tersebut. 

0 Komentar