7 Tips Memilih Melon Yang Matang Agar Kesehatan Tetap Terjaga

Tips Memilih Melon yang Matang dan Segar
Tips Memilih Melon yang Matang dan Segar
0 Komentar

Itu dikarenakan di dalamnya mengandung kadar air yang melimpah. Selain dari segi ukuran, melon yang manis juga cenderung lebih berat.

5. Ketuk Bagian Permukaan Kulit Melon

Tips memilih melon manis yang terbilang jitu adalah dengan mengetuk permukaan kulitnya.

Coba ketuk-ketuk permukaan buah melon tersebut dengan ujung tangan. Jangan lupa dengarkan bunyi gema dari dalam buah itu.

Baca Juga:13 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh, Yang Membantu Kesehatan Tulang Hingga Meningkatkan Imunitas TubuhBot Stiker Whatsapp Terpercaya 2023, Untuk Bikin Stiker WA Dengan Gampang Dan Cepat!

Kalau gaung gema terdengar berat, berarti buah melon tersebut sudah matang. Dan pastinya, rasa buah ini juga lebih manis.

6. Goyang-goyangkan Buah Melon

Selain diangkat, tips memilih buah melon yang manis juga bisa dicari tahu dengan menggoyangkannya. Goyangkan buah melon tersebut ke udara.

Kalau bagian dalam buah seperti berbunyi dan bergerak, ini artinya buah melon itu matang, manis, dan siap untuk disantap.

7. Memeriksa Tangkai Buah Melon

Tips memilih melon lain yang bisa dipakai adalah memeriksa tangkai buah melon. Buah melon yang matang dan pastinya manis biasanya punya pola jaring-jaring yang menurun menjauhi bagian tangkai.

Demikian beberapa cara memilih melon matang, agar saat dikonsumsi terasa manis dan segar. Yuk, ikuti tips di atas agar tidak salah pilih buah melon.

Kesimpulan

Melon adalah buah yang populer karena rasanya yang manis dan kesegaran teksturnya. Tips Memilih melon yang matang dan manis memerlukan perhatian khusus.

Dalam artikel ini, telah kami bagikan tujuh tips penting untuk memilih melon yang sempurna.

Baca Juga:7 Daftar HP RAM 8GB Dibawah 2 juta, yang Wajib Kamu Pertimbangkan!Cara Ganti Password Wifi Iconnet Lewat HP 2023, Yuk Intip Caranya Gampang Banget Loh!

Dengan memeriksa tekstur, warna, jaring-jaring kulit, ukuran, suara ketukan, gerakan saat digoyangkan, dan tangkai buah, Anda dapat memastikan bahwa Anda selalu memilih melon yang memuaskan selera Anda. Selamat menikmati melon yang segar dan manis setiap saat!

0 Komentar