9 Tips Gemukin Badan Secara Alami Dan Mudah Untuk Dilakukan

Tips Gemukin Badan Yang Mudah juga Simpel di Lakuin
Tips Gemukin Badan Yang Mudah juga Simpel di Lakuin
0 Komentar

3. Berhenti Merokok

Tips gemukin badan yang ketiga adalah Berhenti merokok juga dapat menjadi cara untuk meningkatkan berat badan. Rokok mengandung nikotin, yang dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh dan menekan nafsu makan.

Ketika Anda berhenti merokok, nafsu makan Anda cenderung meningkat, yang pada gilirannya dapat membantu Anda meningkatkan berat badan. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Brazilian Journal of Pulmonology membandingkan orang yang mengalami penurunan berat badan atau mempertahankan berat badan mereka dengan mereka yang mengalami peningkatan berat badan.

Baca Juga:7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan, yang Berguna Mulai dari Melancarkan Pencernaan Hingga Mencegah Dehidrasi Cara Cek Garansi Vivo Melalui Aplikasi Resmi 2023

Setelah menerima konseling berhenti merokok yang fokus pada berat badan bersama dengan terapi obat selama 12 bulan, hasilnya menunjukkan bahwa 35,4 persen peserta mengalami peningkatan berat badan lebih dari 5 persen. 

4. Tingkatkan Asupan Protein

Tips gemukin badan yang ke empat adalah Meningkatkan asupan protein adalah salah satu langkah penting untuk menambah berat badan dengan cara sehat.

Protein sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan kesehatan tubuh yang optimal.

Penelitian dalam JAMA Network menunjukkan bahwa protein memengaruhi pengeluaran energi dan penyimpanan massa tubuh tanpa lemak. 

5. Makan Teratur

Tips Gemukin badan yang ke lima yakni Anda perlu makan secara teratur setiap hari dan pastikan untuk makan pada jam yang sama.

Ini membantu Anda mendapatkan asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta mendukung kesehatan secara keseluruhan. 

6. Konsumsi Camilan Sehat

Mengonsumsi camilan sehat antara waktu makan adalah salah satu cara untuk menambah berat badan.

Baca Juga:HP Oppo Terbaru 2023 dan Harga Terkini, Inovasi Oppo Find N3 Acer Aspire 5 Spin 14 Lebih dari Sekedar Laptop, Ini adalah Perangkat Unggulan Dalam Lini Laptop Intel Core

Pilih camilan tinggi kalori dan kaya nutrisi seperti cokelat hitam, buah, roti gandum, dan yoghurt. 

7. Sering Makan dalam Porsi Kecil

Jika Anda tidak terbiasa makan dalam porsi besar, Anda bisa mencoba makan dalam porsi kecil tetapi lebih sering.

Anda dapat makan sebanyak 5 hingga 6 kali sehari. Ini dapat membantu Anda meningkatkan asupan kalori tanpa merasa terlalu kenyang. 

8. Minum Smoothie atau Shake

Minuman seperti smoothie atau shake dapat menjadi cara untuk menambah berat badan.

Pilih bahan berkalori tinggi dan padat nutrisi, seperti kacang, buah-buahan, susu, yoghurt, biji-bijian, dan sayuran hijau. 

0 Komentar