9 Tips Gemukin Badan Secara Alami Dan Mudah Untuk Dilakukan

Tips Gemukin Badan Yang Mudah juga Simpel di Lakuin
Tips Gemukin Badan Yang Mudah juga Simpel di Lakuin
0 Komentar

Realita Kita – Menambah berat badan mungkin tampak mudah, tetapi bisa menjadi tugas yang menantang, terutama jika Anda memiliki kecenderungan untuk cepat merasa kenyang.

Meskipun banyak orang berjuang untuk menurunkan berat badan. Tips gemukin badan juga merupakan tujuan penting, terutama jika berat badan Anda terlalu rendah atau di bawah berat badan yang sehat.

Berat badan yang terlalu rendah dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, seperti kerontokan rambut, kulit kering, kelelahan kronis, penurunan kesuburan, dan masalah gigi. 

Baca Juga:7 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan, yang Berguna Mulai dari Melancarkan Pencernaan Hingga Mencegah Dehidrasi Cara Cek Garansi Vivo Melalui Aplikasi Resmi 2023

Selain itu, dalam kasus yang lebih parah, seseorang dengan berat badan yang sangat rendah memiliki risiko tinggi mengalami osteoporosis, gangguan sistem kekebalan tubuh, dan masalah hormonal. Bahkan, kondisi ini dapat berakibat fatal karena malnutrisi. 

Jadi, Bagaimana Tips Gemukin Badan?

Tips gemukin badan gampang-gampang susah dilakukan, apalagi jika kamu adalah orang yang mudah merasa kenyang. Beberapa tipsnya, yaitu mengonsumsi kalori dan protein, juga berolahraga. Seperti yang telah dijelaskan oleh Halodoc: 

Jika Anda ingin menambah berat badan secara alami, ada beberapa tips gemukin badan yang dapat Anda coba. 

1. Rutin Berolahraga

Tips Gemukin badan yang kedua adalah melakukan Olahraga bukan hanya tentang menurunkan berat badan. Anda dapat menggunakan olahraga sebagai cara untuk meningkatkan berat badan.

Menurut penelitian dalam Journal of Obesity, berlari, misalnya, dapat membantu Anda gemukin badan sekitar 0.003 persen dari total berat badan Anda per minggu. 

2. Tingkatkan Asupan Kalori

Tips gemukin badan kedua yang perlu Anda ambil adalah meningkatkan asupan kalori. Ini berarti Anda harus makan lebih banyak kalori daripada biasanya.

Untuk memulainya, tambahkan sekitar 300 hingga 500 kalori ekstra per hari. Namun, jika Anda ingin meningkatkan berat badan lebih cepat, Anda bisa menargetkan sekitar 700 hingga 1.000 kalori lebih banyak setiap hari. 

Baca Juga:HP Oppo Terbaru 2023 dan Harga Terkini, Inovasi Oppo Find N3 Acer Aspire 5 Spin 14 Lebih dari Sekedar Laptop, Ini adalah Perangkat Unggulan Dalam Lini Laptop Intel Core

Anda dapat menghitung kalori dengan bantuan kalkulator kalori yang tersedia online, aplikasi ponsel, atau berkonsultasi langsung dengan seorang dokter gizi.

Hitung kalori ini selama beberapa hari atau minggu pertama untuk memahami seberapa banyak kalori yang biasanya Anda konsumsi.

Setelah itu, Anda akan lebih mudah untuk memperkirakannya. 

0 Komentar